Danramil Hadiri Rapat Sosialisasi Kekerasan Perempuan dan Anak Pada Masa Pandemi Kecamatan Mempawah Timur

Mempawah ( PKP ) – Danramil 1201-03 Mempawah Hilir Peltu Apriadi menghadiri rapat sosialisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak yang diselenggarakan oleh kecamatan Mempawah Timur dengan bekerjasama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Mempawah. Rabu (30/6/2021).

Saat ditemui Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi mengatakan Pada Masa sekarang ini perempuan dan anak- anak harus terlindungi dari segala bentuk eksplotasi, kekerasan seksual maupun fisik, penelantaran, penganiayaan, penyiksaan, serta diskriminasi dalam menghadapi pandemi.

Lanjut Danramil, anak- anak juga harus diberikan pengertian untuk mentaati protokol kesehatan diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker dimanapun, dan kapan pun, serta tetap menjaga jarak agar terhindar dari serangan Covid-19.

Baca Juga

Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu, Seorang Pria di Tangkap Polisi

Pamen STTAL Ikuti Rakernis BMN TNI AL TA 2021

Siapkan Rumah Singgah Isolasi Mandiri, Satgas Pamtas 643 Renovasi Puskesmas

 

Masih lanjutnya, dalam masa pandemi saat ini kami juga berharap kepada orang tua agar anak- anak tetap belajar di rumah walaupun belum bisa tatap muka disekolah, Untuk itu perlu pengawasan dan bimbingan guru agar bisa menjelaskan kepada orang tua murid untuk memberikan pengertian dan pengawasan khususnya kepada anak saat belajar dirumah.

” Saya juga berharap kepada para orang tua dan anak dewasa selalu memberikan contoh yang baik serta jangan biarkan anak terserang virus corona yang mematikan akibat kelalaian kita” ucap Peltu Apriadi.

Sementara itu, Camat Mempawah Timur Raden Agus Isnanto SH menuturkan Sosialisasi tentang kekerasan perempuan dan anak dilakukan untuk melindungi hak hak mereka pada masa krisis pada masa pandemi saat ini.

“Untuk itu perlu kepedulian kita bersama terhadap keluarga dan lingkungan sekitar kita untuk saling bergotong royong dan bahu membahu dalam mengatasi serta mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak agar terhindar dari pembiaran pandemi akibat kelalaian kita” ujar Raden Agus Isnanto SH.

Pada pelaksanaan rapat sosialisasi tentang kekerasan perempuan dan anak dihadiri oleh perwakilan ibu PKk setiap desa, Kapolsek Iptu Ria Iskandar dan Staf kecamatan Mempawah Timur. (mph 1201)

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.