Danramil 1202-16/Sedau Hadiri Kegiatan KB Kesehatan

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Danramil 1202-16/Sedau Lettu Inf Tafik Wiramansyah

Danramil 1202-16/Sedau Lettu Inf Tafik Wiramansyah menghadiri Pelayanan  gratis KB Kesehatan Oleh Pemerintah Kota Singkawang dengan "Ayok Kite Be KBe"./ dd/lk
Danramil 1202-16/Sedau Lettu Inf Tafik Wiramansyah menghadiri Pelayanan gratis KB Kesehatan Oleh Pemerintah Kota Singkawang dengan “Ayok Kite Be KBe”./ dd/lk

menghadiri Pelayanan  gratis KB Kesehatan Oleh Pemerintah Kota Singkawang dengan “Ayok Kite Be KBe“, yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Singkawang H Abdul Muthalib di Aula Kecamatan Singkawang Selatan, beberapa waktu lalu.

Wakil Wali Kota Singkawang, H Abdul Muthalib mengatakan, bahwa program keluarga berencana kesehatan merupakan program pemerintah yang sudah sangat lama berjalan.  “Sudah berjalan selama 45 tahun, yakni dari tahun 1970 sampai dengan sekarang,” katanya.


Menurutnya, KB Kes ini merupakan program Nasional. Berdasarkan sensus penduduk pada tahun 2010, bahwa jumlah penduduk di Kota Singkawang khususnya adalah 186.306 jiwa.Namun untuk sekarang (di tahun 2015, red) jumlah penduduk semakin bertambah menjadi 254.323 jiwa. “Berarti dalam 5 tahun ini ada pertambahan penduduk kurang lebih 70 puluh ribu jiwa,” terangnya.

Yang sangat disayangkan, bertambahnya penduduk di Singkawang, maka akan semakin sempitnya lahan untuk perumahan, pertanian, dan sebagainya. “Lahan akan semakin sempit dan berkurang. Namun manusia tetap produksi terus,” ujarnya.

Belum lagi masalah pendidikan dan kesehatan anak. Maka dari itu, Pemerintah Kota Singkawang selalu gencar melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya adalah menggelar aksi seperti ini, demi mencegah sedikit demi sedikit guna menekan angka kelahiran anak, terangnya.

Sementara Danramil 1202-16/Sedau dalam kesempatan itu, mengharapkan masyarakat Singkawang untuk mewujudkan keluarga kecil yang mandiri, sehat, sejahtera dan bahagia, “Mari kita wujudkan keluarga kecil yang mandiri, sehat, sejahtera dan bahagia, dua anak itu sangat lebih baik,” harapnya.

Hadiri juga pada acara tersebut Ketua TP PKK Kota Singkawang, Camat Singkawang Selatan, Kepala BPMPKB, Kapolsek Singkawang Selatan, Ibu-ibu Persit, Ketua TP PKK Kecamatan, dan undangan lainnya./* Dd/Lk


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *