Danramil 1202-14/Sejangkung Tanamkan Bela Negara Kepada Siswa

Danramil 1202-14Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar memberikan materi Bela Negara Kepada Siswa- Siswi./ dd/lk
Danramil 1202-14Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar memberikan materi Bela Negara Kepada Siswa- Siswi./ dd/lk

SEJANGKUNG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM–Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar memberikan materi Bela Negara Kepada Siswa- Siswi yang ada di kecamatan Sejangkung, Kabupaten Bengkayang, Benerapa waktu lalu

Program Bela Negara yang direncanakan oleh Kementrian Pertahanan ternyata telah diterapkan oleh Koramil 1202-14/Sejangkung, sejak dua bulan silam, Babinsa Koramil 1202-14/Sejangkung melakukan safari keliling sekolah-sekolah di wilayah Sejangkung untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sejak dini.

“Kami berkeliling ke sekolah mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, intinya mengajarkan kepemimpinan, kedisiplinan, baris berbaris dan kepramukaan,” kata Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar.

Selama 2 jam siswa-siswa SMA diberi materi dan pelatihan dengan harapan sejak dini mengerti arti kedisiplinan, dasar kepemimpinan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan.”Program yang kami berikan memang identik dengan program Bela Negara yang dicanangkan Kemenhan. Kami pikir memang seharusnya sejak dini anak-anak dididik disiplin, bagaimana membangun jiwanya, mempunyai rasa memiliki Negara, dan tanggung jawab terhadap Negara,” terang Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar usai memberikan materi Bela Negara di Sejangkung.

Untuk tingkat mahasiswa, menurut Danramil 1202-14/Sejangkung Kapten Inf M. Sianipar, materi yang diberika ditambah dengan memaksimalkan oganisasi kemahasiswaan seperti Resimen Mahasiswa (Menwa). “Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap satu bulan sekali,” pungkasnya./ Dd/Lk


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *