Danramil 1202-11/Kota Singkawang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Foto : doc.Penrem 121/Abw
Foto : doc.Penrem 121/Abw

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Danramil 1202-11/Kota Kapten Inf Sianipar mewakili Dandim 1202/Skw Letkol Inf Nico Reza H. Dipura menghadiri kegiatan upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Wali Kota Singkawang.

Foto : doc.Penrem 121/Abw
Foto : doc.Penrem 121/Abw

Wali Kota Singkawang, Awang Ishak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Selasa, 10 November 2015. “Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku,” kata Awang saat membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

Indonesia seharusnya bisa mencerminkan sila-sila yang ada di Pancasila khususnya pada sila kelima yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. “Peringatan ini dapat jadi cerminan refleksi keteladanan untuk bekerja keras mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera,” katanya.

Tak hanya itu, menilai selain bertepatan dengan 70 tahun Indonesia merdeka, seharusnya hari pahlawan dapat menjadi tolak ukur seberapa kuat negara kita menilai perjuangan dan bentuk penghargaan atas jasa pahlawan. “Saat ini bangsa Indonesia masih mengalami masalah seperti konflik, intoleran, tawuran, penggunaan narkoba. Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan pejuang bangsa,” tukasnya.

Untuk itu, lanjutnya, langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa itulah yang perlu di seminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini.

“Melalui momentum ini, mari kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,” pinta Mensos Khafifah Indar Parawansa./ *

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *