Danramil 1202-10/Jawai Dampingi Ketua Penggerak PKK Kab. Sambas Santuni Warga Penderita Lumpuh

Sambas, Kamis (9/5/19) – Komandan Koramil 1202-10/Jawai Kapten Inf Nazirin menghadiri acara pembukaan Pesantren Ramadhan atau lebih familiar disebut Pesantren Kilat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Jawai, Kabupaten Sambas.

Kegiatan Pesantren Ramadhan digelar oleh Pemerintah Kab. Sambas dalam rangka menyemarakan bulan suci ramadhan. Yang dibuka langsung oleh Ibu Ketua penggerak PKK Kabupaten Sambas Hj. Lusyana Kosasih Atbah S.Pd., Amd., diikuti oleh 60 murid SMK 1 Jawai. Dengan tema, “Menjadikan Pesantren Ramadhan Sebagai Sarana Untuk Mewujudkan Pribadi Yang Berakhlakul Karimah”.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1202-10/Jawai, Kapten Inf Nazirin berpesan kepada peserta pesantren ramadhan agar mengikuti kegiatan dengan baik dan berharap pada peserta yang umumnya merupakan pelajar kedepannya bisa menjadi pemimpin yang berlandaskan ketakwaan.

Sedangkan Ketua Penggerak PKK Kab. Sambas Hj. Lusyana Kosasih Atbah S.Pd., Amd., dalam sambutannya menyampaikan, banyak sekali manfaat dari adanya pesantren ramadhan, selain meningkatkan ketakwaan juga sekaligus memberikan wawasan kepada generasi muda tentang ilmu fiqih.

Dalam acara pembukaan pesantren ramadhan juga digelar pemberian santuan kepada 20 orang ibu-ibu PKK yang berusia 60 tahun oleh Ketua Penggerak PKK Kab. Sambas. Santunan yang diberikan berupa 10 Kg beras, 1 Kg minyak goreng, 1 Kg terigu, 1 Kg gula pasir, dan 1 Kg susu cair.

Usai kegiatan pembukaan Pesantren Ramadhan, Danramil 1202-10/Jawai juga mendampingi Ketua penggerak PKK Kab. Sambas memberikan santunan bantuan berupa paket sembako kepada Nawan, salah seorang warga Desa Pelimpaan yang selama 32 tahun menderita kelumpuhan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *