Danramil 1202-06/Sungai Raya Tanam Perdana Padi Sistem Jajar Legowo

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Edi Saputra bersama Kelompok Tani binaannya melakukan tanam padi perdana di Desa Sebandut, Kecamatan Capkala Kota Singkawang, Rabu (18/11).

Foto : doc. Pendam XII/Tpr
Foto : doc. Pendam XII/Tpr

Tanam padi perdana dilakukan di lahan seluas 1 Ha  dengan menggunakan sistem tanam padi jajar legowo yang digunakan saat ini dengan cara Taju (tanam maju) serta menggunakan jenis bibit Ciherang Jumbo.

Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Edi Saputra mengungkapkan, bahwa Ia merasa yakin dan optimis akan hasil yang optimal dengan system yang dipilihnya tentunya harus disertai dengan pemeliharaan dengan baik, pemupukannya, pengendalian hamanya juga dengan pengairannya. ” Kami yakin dingan sistem tanam seperti ini akan menambah hasil panennya tetapi juga harus diperhatiakan bagaimana pengairannya, hamanya dan pemupukannya,” terangnya.

Ia berharap hasil panen akan meningkat  dari yang sebelumnya 5 ton per hektar menjadi 8 atau 9 ton per hektar sehingga mampu mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. ”Harapan kami tentunya dengan upaya yang maksimal ini akan  meningkatkan panen yang tadinya 5 ton per Ha bisa meningkat menjadi 8 atau 9 ton perhektarnya,” tutur Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Edi Saputra./ *

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *