Danramil 1201/12 Peltu Bangun Lontas, Himbau Penerapan Protokol Kesehatan Pada Penyaluran BLT DD Desa Temoyok

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK AIRBESAR – “Bersama Rakyat TNI kuat”, adalah sebagai sebuah acuan, pandangan serta pemahaman dalam bersikap yang harus diterapkan dan dilakukan didalam kehidupan sehari-hari maupun didalam pelaksanaan tugas pokok sebagai seorang prajurit TNI.

Hadirnya Danramil 1201/12 Air Besar Peltu. Bangun Lontas bersama Babinsa Desa Temoyok Serda Masnar, merupakan perwujudan bukti nyata sinergitas antara TNI dengan Masyarakat, dalam Musyawarah Desa Khusus Rapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, yang diadakan di Kantor Balai Desa Temoyok Kecamatan Air Besar wilayah Hukum Kodim 1201/MPH. Senin, (08/06/2020) pagi 09.00 wib.

Danramil 1201/12 Peltu. Bangun Lontas sampaikan, yang menghadiri pada Musdesus bersama Camat Air Besar, Kapolsek Air Besar, Bhabinkamtibmas Desa Temoyok, Kades Temoyok beserta staf Desa, Pendamping Desa Temoyok, Pengurus Ketua BPD Desa
Temoyok dan Tokoh Masyarakat Desa Temoyok.

“Peran serta TNI di dalam Musdesus ini, sebagai salah wujud kerja nyata TNI yang tercermin dalam semboyan TNI, yaitu Bersama TNI Rakyat Kuat. Dan tak luput juga merupakan bagian dari pengamanan dan pengawalan dalam penyaluran Dana BLT DD,” Ucap Peltu. Bangun Lontas.

“Sesuai informasi yang kami dapat dalam rapat Musdesus, bahwa untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD di Desa Temoyok berjumlah 56 kepala keluarga. Dimana dari kesemua jumlah itu meliputi Dusun Rebadan berjumlah 41 Kepala Keluarga dan Dusun Sempate berjumlah 41 Kepala Keluarga,” jelas Danramil 1201/12 Peltu. Bangun Lontas.

Lanjutnya dikatakan dalam kegiatan musyawarah desa khusus berjalan dengan aman dan tertib sehingga ada beberapa pertanyaan dari warga, tokoh masyarakat bisa terjawab dengan lugas dan terpuaskan.

Tak lupa dalam penyampaian oleh Danramil 1201/12 Air Besar, menghimbau kepada petugas penyaluran BLT DD dan warga yang menerima bantuan untuk mengikuti Protokol Kesehatan dan Physical Distancing dalam masa pandemic wabah virus corona (covid 19) menuju kehidupan New Normal yang kedepannya akan dihadapi.

“Kepada para Petugas penyaluran BLT DD Desa Temayok, dimana dalam penyaluran akan ramai orang berkumpul untuk mengantri dan menunggu dipanggil, maka sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai harus mengikuti Protap Kesehatan demi antisipasi penyebaran covid 19,” ucap Peltu. Bangun Lontas

“Saya menghimbauan kepada para petugas penyaluran dan warga penerima BLT DD, agar wajib menggunakan masker, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum menerima bantuan, mengarahkan para pemilih untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan, menempati tempat duduk selama antrian serta menjaga jarak dengan pemilih lainnya,” Tegas Peltu. Bangun Lontas

Lanjut Danramil 1201/12 Air Besar Peltu. Bangun Lontas, menghimbauan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing, diterapkan adalah upaya memutus mata rantai pencegahan dan penyebaran covid 19 serta mengarahkan kepada masyarakan akan kehidupan New Normal yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Landakl nantinya.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *