Danramil 1201-12/Air Besar Dampingi Siswa SMPN 02 Kuala Behe Jalani Vaksinasi Covid-19

Landak ( PKP ) – Komandan Koramil 1201-12/ Air Besar Peltu Lontas Bangun , mendampingi pelaksanaan kegiatan Vaksin bagi siswa-i SMPN 02 Kuala Behe, diDesa Nyayum Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Kamis, (16/9/2021).

“Untuk mengejar target Vaksinasi, Komandan Koramil 1201-12 / Air Besar ikut melaksanakan pendampingan terhadap petugas Puskesmas dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap Pertama kepada Siswa siswi SMP Negeri 02 Kuala Behe.

Peltu Lontas Bangun menjelaskan, kegiatan Vaksinasi ini di khususkan untuk para pelajar SMPN 02 Kuala Behe, sebanyak 50 Pelajar mendapat vaksinasi, jenis vaksin yang digunakan adalah Corona Bax Vaksin, kegiatan di laksanakan di gedung sekolah SMPN 02 Kuala Behe, didesa Nyayum Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak.

Peltu Lontas juga mengimbau dan mengajak siswa dan siswi agar rela di vaksin Covid-19, untuk menambah imun tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

“Kehadiran Danramil dalam kegiatan suntik Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman kepada pelajar dan menyampaikan juga bahwa vaksin ini memberikan kekebalan serta imun tubuh yang kuat bagi kita,” kata Danramil.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kuala Behe Ibu Ya’ Umilda, S.Keb. menjelaskan, bahwa vaksin tersebut gratis dan aman bagi kesehatan serta dapat meningkatkan imun dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko terkonfirmasi virus Covid-19.

“Untuk Vaksinasi dari pemerintah Gratis dan aman. Tahapan yang harus dilakukan oleh pelajar yang akan di Vaksin adalah, Mendaftar untuk didata sebagai peserta Vaksin, Screening pengecekan kelayakan Vaksinasi, Observasi selama 30 menit lalu diberikan Kartu Vaksin. Semoga Melalui vaksinasi ini, kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19 dan walaupun sudah divaksin jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Ya’ Umulda.(1201-12)./BU.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.