Danramil 1201-10 Manyuke Hadir Penyaluran BLT DD

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa masih terus bergulir, kali ini Danramil 1201-10 Manyuke Peltu. Suparlan menghadiri undangan dalam penyaluran terseebut.

Hadirnya Danramil 1201-10 Manyuke Peltu. Suparlan selain memenuhi undangan dari Pemerintahan Desa, selain itu juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman serta memonitoring langsung tepat sasaran, pelaksanaan penyaluran di aula Kantor Desa Sei Lubang Kecamayan Manyuke Kabupaten Landak. Jumat (19/06/2020)

Dalam kegiatan penyaluran BTL DD, turut serta adanya Kapolsek Manyuke, Sekcam Kecamatan Manyuke, Kepala Desa Sei Lubang, Pengurus BPD Sei Lubang, Anggota Koramil 1201-10 Manyuke Babinsa Desa Sei Lubang, Bhabinkamtibmas Desa Sei Lubang, Staf Kecamatan Manyuke, Staf Desa Kantor Sei Lubang, Tokoh Masyarakat Sei Lubang, dan Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Sei Lubang.

Sekretaris Kecamatan Manyuke Sarimin menyampaikan dalam sambutan bahwa Pemerintah Kecamatan Manyuke akan selalu berusaha terus melakukan dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat di wilayah pemerintahan kecamatan manyuke.

Lanjutnya, dalam hal ini Pemerintah Pusat memberikan bantuan melalui Pemerintah Kabupaten Landak, berupaya untuk membantu mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat melalui BLT DD dari Kementerian Pemerintahan Desa melalui Dana Desa Sei Lubang di tengah-tengah wabah COVID-19.

Danramil 1201-10 Manyuke Peltu. Suparlan sampaikan, “Bahwa dalam kegiatan penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga masyarakat Desa Sei Lubang ini adalah Tahap Pertama dan yang di bagikan kepada warga hanya untuk satu bulan saja,”

“Sesuai yang disampaikan tadi oleh Sekcam Manyuke katakan, bahwa untuk Bulan Kedua dan Bulan Ketiga, warga masyarakat Desa Sei Lubang akan disalurkan dan pengambilan melalui Bank Kalbar,” jelas Danramil Peltu. Suparlan.

Dikatakan Danramil 1201-10 Manyuke, kehadiran Koramil 1201-10 bersama-sama Polsek Manyuke merupakan tugas dan fungsi aparat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Teritorial Koramil 1201-10 Manyuke dan wilayah Hukum Polsek Manyuke, agar pelaksanakan penyaluran BLT DD Desa Sei Lubang berjalan dengan aman dan kondusif, selain itu memonitoring penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Hadirnya TNI dan POLRI pada penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk kepedulian yang nyata, menciptakan rasa aman dan nyaman kepada KPM BLT DD, selain itu juga kita himbau agar menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal Life,” ucap Danramil Peltu. Suparlan.

“Selain itu juga, diharapkan penyaluran BLT DD ini tepat sasaran kepada yang terdampak covid 19, lebih parah itu harus diutamakan bantuannya. Walaupun bantuan itu tidak mungkin bisa mengakses kepada seluruh warga masyarakat. Sehingga, data yang valid harus ada. Dengan transparansi data ini, harapannya masyarakat paham dan tidak menimbulkan persepsi atau permasalahan,” tegas Danramil Peltu. Suparlan.

Danramil 10/Manyuke Peltu Suparlan mengatakan, kepada para KPM BLT DD yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang secara ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19 setelah melalui proses verifikasi oleh Pemerintah Desa, dapat meringankan beban masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini dengan ikuti anjuran pemerintah protokol kesehatan demi penerapan New Normal Life.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *