Danramil 01 / Jungkat Dukung Deklarasi Germas, di Kecamatan Segedong

MEMPAWAH ( PKP ) – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pelaksanaan germas harus dimulai dari keluarga karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Seperti yang sedang berlangsung di halaman Kantor Desa Peniti Dalam 1, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Sabtu (26/3/2022) Danramil 1201-01/Jongkat menghadiri deklarasi GERMAS yang di hadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf. Ari Cahyono sekalu Danramil Jongkat yang juga berdinas di Segedong menyampaikan, bahwa GERMAS mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat.

Dirinya mewakili dari pihak TNI yang ada di Segedong, akan mendukung dalam mensukseskan program pemerintah, termasuk dalam mensukseskan GERMAS.

“Kami akan selalu siap mendukung dan bersinergi dengan Stekholder yang ada, untuk ikut andil dalam mensukseskan gerakan ini,” kata Kapten Ari.

Sementara itu, Bupati Mempawah Hj. Erlina saat membuka acara, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas terlaksananya acara Germas ini.

“Tidak lupa saya himbau kepada masyarakat Kecamatan Segedong untuk selalu tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Hj. Erlina.

Lebih lanjut, katanya, dengan acara Germas ini mari bersama Selalu menjaga kesehatan dan mengkonsumsi vitamin serta makan makanan yang sehat seperti buah dan sayur.

“Untuk para medis kesehatan selalu aktif dalam menghimbau warga Kecamatan Segedong dalam penerapan protokol kesehatan,” lanjut Bupati Mempawah tersebut(1201-01)./BD.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.