DANPOMAL LANTAMAL XII HADIRI PENANDATANGAN NOTA KESEPAHAMAN TENTANG PROGRAM PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH KOTA PONTIANAK TAHUN 2019-2020

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak-Komandan pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XII Letkol Laut (PM) Nandang Fariegi S.T., menghadiri acara Penandatangan Nota Kesepahaman tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Pontianak Tahun 2019-2020, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD kota Pontianak. Jl. Sulltan Syahrir, Kota Pontianak Kalimantan Barat. Kamis (28/11/2019).

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menerangkan, program pembentukan perda ini adalah instrumen perencanaan program pembentukan perda yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis. Di dalam program tersebut memuat daftar raperda yang disusun untuk jangka waktu satu tahun.

“Raperda itu berdasarkan prioritas dari kepentingan daerah terhadap suatu perda dan harus sudah ditetapkan sebelum pembahasan Anggaran dan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” jelas Bahasan.

Tujuan penyusunan program pembentukan perda adalah memberikan gambaran obyektif tentang kondisi di bidang peraturan perundang-undangan di tingkat daerah.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengatakan, pihaknya akan membahas perda-perda yang masuk dalam skala prioritas. Meskipun perda yang diusulkan banyak, namun dirinya memastikan akan mendahulukan perda yang sifatnya prioritas.

“Seperti perda yang berkaitan dengan perlindungan kesehatan ibu dan anak balita, perda kaitan dengan narkoba dan sebagainya. Intinya, perda yang berdampak langsung terhadap masyarakat harus cepat kita selesaikan,” ujar Satarudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Pontianak, Ketua DPRD Kota Pontianak, Wakil Ketua DPRD Pontianak,  Sekwan DPRD Kota Pontianak, Para Anggota DPRD Kota Pontianak./*-rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *