DANLANTAMAL XII PONTIANAK TERIMA KUNJUNGAN KERJA SISWA SESPIMTI POLRI DIKREG Ke-28 TA 2019

PONTIANAK -Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) menerima Kunjungan Kerja Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-28 TA 2019 bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok Kalimantan Barat, Rabu (21/8/2019).

Siswa Sespimti Polri sebanyak 8 siswa yang didampingi oleh tim pendamping sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Irjen Pol Drs.F.F.J. Mirah yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kombes Pol Drs. Muharrom Riyadi dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negri (KKDN). Kegiatan KKDN tersebut  betujuan untuk saling sharing dan tukar menukar informasi dan pemahaman terkait daerah perbatasan antara Kalimantan Barat dengan Malaysia agar dapat diimplementasikan sebagai upaya untuk memajukan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di perairan  laut Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan perairan laut Malaysia.

Pada acara tersebut Danlantamal XII Pontianak mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negri (KKDN)  peserta didik Sespimti Polri Dikreg Ke-28 di Mako Lantamal XII Pontianak selanjutnya Danlantama XII memperkenalkan Para Pejabat Utama Lantamal XII Pontianak.

Dalam sambutannya Danlantamal XII Pontianak juga mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan tugas dan fungsi Lantamal XII dalam aspek Dukungan Operasi (Dukops), Dukungan Logidtik (Duklog) dan Dukungan Administrasi (Dukmin) Lantamal XII Perlu adanya peningkatan sumber daya sarana dan prasarana serta alutsista terutama agar mampu mempertahankan wilayah perbatasan laut, oleh karena itu diharapkan melalui kegiatan KKDN peserta didik Sespimti Polri Dikreg Ke-28 ini dapat memperoleh nilai tambah bagi TNI AL maupun Polri bersinergi dalam upaya merumuskan suatu konsep pengembangan sumber daya nasional bidang keamanan dan pertahanan di wilayah Kalimantan Barat.

“Diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan strategi pertahanan nasional yang Holistik dan terintegrasi”  tegas Danlantamal XII Pontianak.

Sementara itu dalam sambutanya Kombes Pol Drs. Muharrom Riyadi menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat senang karena bisa langsung bertatap muka  dan bersilaturahmi dengan Komandan Lantamal XII Pontianak beserta perwira staf selanjutnya mengenalkan masing-masing Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-28 TA 2019 dan menjelaskan maksud dan tujuan KKDN di Lantamal XII Pontianak.

Dalam KKDN tersebut,  dilaksanakan tanya jawab dan tukar menukar informasi serta pemberian kuesioner kepada para perwira Lantamal XII Pontianak guna mendapatkan jawaban sebagai bahan analisa dan evaluasi untuk penulisan tugas bagi para siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-28 TA 2019.

Dalam acara KKDN tersebut juga dilaksankan tukar menukar Cinderamata antara Lantamal XII Pontianak dan Sespimti Polri. Turut hadir dalam acara tersebut Wadan, Para Asisten, Dansatrol, Para Kasatker Lantamal XII Pontianak./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *