DANLANTAMAL XII PONTIANAK TERIMA KUNJUNGAN KERJA ROMBONGAN STUDI STRATEGIS DALAM NEGERI (SSDN) PROGRAM PENDIDIKAN SINGKAT ANGKATAN (PPSA) XXII LEMHANAS RI

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK ) – Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) merima kunjungan kerja rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Lemhanas RI  bertempat di bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok hilir Km.18 Kalimantan Barat, Senin (26/8/2019).

Kunjungan kerja Lemhanas RI sebanyak 33 orang yang dipimpin oleh Komjen Prof. Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) yang bertujuan untuk saling sharing dan tukar menukar informasi dan pemahaman terkait daerah perbatasan antara Kalimantan Barat dengan Malaysia agar dapat diimplementasikan sebagai upaya untuk memajukan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di perairan laut Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan perairan laut Malaysia.

Kunjungan kerja rombongan Lemhanas RI tersebut tiba di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak di Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 pukul 11.00 WIB (26/8/2019) dan langsung diterima oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E. dan langsung diberangkatkan menuju Mako Lantamal XII Pontianak yang baru di Wajok Hilir dengan menggunakan Kal Lemukutan dan Kal Sambas.

Pkl. 12.00 wib rombongan Lemhanas RI tiba di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok Hilir dan disambut oleh Danlantamal XII Pontianak beserta para pejabat utama dan para Kadis/Kasatker serta mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kerja Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Lemhanas RI di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok Hilir selanjutnya dibawa ke ruang Lounge VIP untuk melaksanakan Ramah Tamah.

Setelah acara ramah tamah selesai, Pkl 13.30 wib para rombongan Lemhanas RI menuju ke ruang rapat untuk menerima sambutan dari Danlantamal, sambutan Ketua Rombongan Lemhanas RI dan paparan dari Asrena serta Asintel Lantamal XII mengenai Wilayah Kerja Lantamal XII Pontianak dan kerawanan-kerawanan yang ada di Kalbar. Dilanjutkan dengan diskusi dan Tanya jawab.

Dalam Sambutannya Danlantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis di kawasan Laut Natuna Selat Karimata serta wilayah perbatasan darat sehingga perlu untuk meningkatkan gelar kekuatan Matra Laut di Wilayah Kalimantan Barat seiring dengan terbentuknya Pangkalan TNI Angkatan Laut Kelas A Lantamal XII Pontianak maka perlu membentuk Pangkalan TNI Angkatan Laut Kelas C yaitu Lanal Sambas dan Lanal Ketapang seingga diharapkan mampu mengantisipasi setiap bentuk ancaman yang mungkin akan terjadi dari Arah Utara dan Arah Barat Selatan.

Kegiatan kunjungan kerja rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Lemhanas RI ditutup dengan acara tukar menukar cinderamata antara kedua belah pihak dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan, Para pejabat utama, Dansatrol, Para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak.

( Dispen Lantamal XII Pontianak )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *