DANLANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI PEMBUKAAN RAKOR PILKADA SERENTAK TAHUN 2018

Pontianak, ( 5 Februari 2018 ) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri Pembukaan Rakor Pilkada SerentakTahun 2018 di Aula Diamond Funcition Hall Hotel Golden Tulip Jl. Teuku Umar No. 39 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Pembukaan rapat langsung dipimpin oleh Asisten Bidang Operasi Kapolri Irjen pol Drs.Mochammad Iriawan , SH.,M.M.,M.h. “Pilkada akan dilaksanakan di 171 wilayah pilkada , hal ini merupakan pilkada terbesar di dunia dan oleh itu kita harus mensukseskan pengamanan terlaksana dengan lancar, Bantuan dari Rekan-rekan TNI juga sangat diperlukan karena saling membantu dalam persiapan pilkada, Sehingga dari hal kecil harus diantisipasi,” ucap Irjen Pol Drs.Mochammad Iriawan , SH.,M.M.,M.h.

Asisten Bidang Operasi Kapolri Irjen pol Drs.Mochammad Iriawan, SH.,M.M.,M.h. dalam amantanya menyampaikan bahwa dalam menghadapi Pilkada kita harus tunjukan sinergitas unsur pengaman dari TNI/Polri, kita tahu pilkada sekarang ini adalah lain dari pada pilkada sebelumnya, yaitu ada 171 wilayah yg mengikuti pilkada serentak 2018 dan merupakan pilkada serentak terbesar di dunia,  Maka dari itu kita harus menjaga keamaman dalam pelaksanaan pilkada ini, adapun   tema kegiatan Rakor Pilkada Serentak Tahun 2018 yaitu “Polri yang Promoter siap mengamankan Pilkada tahun 2018”.

Lebih Lanjut, berterimakasih kepada rekan-rekan TNI karna telah siap membantu dalam pengaman pilkada 2018 mengingat personil Mabes Polri tidak bisa back up / memberikan permintaan personil tambahan yg di minta oleh para Kapolda yg wilayahnya melaksanakan Pilkada khususnya Brimob Mabes Polri, karena sisa pasukan Brimob Mabes Polri di siapkan untuk menjaga wilayah DKI Jakarta dan disiapkan untuk penanggulangan teroris, bencana alam maupaun gangguan lainya.

Adapun pemberian cendera mata dari pihak Polri kepada TNI yang di serahkan langsung kepada Wa Asops Panglima TNI Laksamana Pertama Nurhidayat SH., dari Kapolda Kalimanta Barat Irjen Pol Didi Haryono sebagai bentuk dan partisipasi dalam menjalin kerja sama yg baik antara TNI-Polri dalam pelaksanaan kegiatan pilkada serentak tahun 2018.

Turut hadir pada kegiatan Pembukaan Rakor Pilkada SerentakTahun 2018 tersebut, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Wa Asops Panglima TNI Laksamana Pertama Nurhidayat SH., Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safarudin S.H., Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Sulaiman Agusto S.ip. M.M, Kasdam VI /Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP., Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Muhammad Naudi Nurdika, S.I.P.,M.Si, As Ops Kasdam XII/ Tpr, Komisioner Bawaslu Bpk. Fritz Edward S, Komisioner KPU Bpk Viriyan, Para Karo Ops se Indonesia, Para Dir Intelkam se Indonesia, Para Dir Sabhara se Indonesia, serta Para Kasat Brimobda se Indonesia./*

Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publis : POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *