DANLANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI PEMBENTUKAN SATGAS PILKADA DAMAI KALBAR TAHUN 2018

Pontianak, Rabu 17 Januari 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi hadiri silahturahmi pengurus partai Politik dan Stacholder lainnya serta rencana pembentukan Satgas Pilkada Damai dalam rangka Pemilihan gubernur/wakil gubernur, pemilihan walikota/wakil walikota dan pemilihan bupati/wakil bupati tahun 2018 secara serentak diwilayah Kalimantan Barat, bertempat di Markas Komando (Mako) Polda Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa dilanjutkan sambutan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono beliau mengatakan acara ini dilaksanakan untuk menyamakan visi dan misi dari para seluruh Forkopimda agar pilkada yang dilaksanakan dikalbar berjalan dengan lancar dan sukses.

Isu isu yang ada di Indonesia khususnya dikalbar sangat mempengaruhi untuk pelaksanaan pilkada oleh karena itu perlunya sinergisitas sesama stackholder untuk saling bekerjasama. Polda kalbar sedang melaksanakan operasi dan melaksanakan penegakan hukum dan menindak tegas bagi yang tidak sesuai dengan aturan KPU.

Dilanjutkan sambutan dari Pj Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmaji beliau mengatakan acara ini merupakan bentuk latihan untuk berkompetisi, yang menang tidak boleh sombong dan mari kita sama-sama untuk menyukseskan Pilkada ini agar berjalan dengan aman, damai, dan makmur sehingga dapat terselenggara dengan baik dan terpilih orang-orang yang berinterigritas dan mampu membawa Kalbar maju dan berkembang. Satgas yang kita gagas ini nantinya untuk memperkuat pilkada 2018 dan memonitoring kegiatan selama pilkada berlangsung.

Dengan isi naskah kesepakatan adalah menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi keberagaman, persatuan dan saling menghormati yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, walikota/wakil walikota dan pemilihan bupati/wakil bupati tahun 2018, dengan mentaati segala aturan hukum yang berlaku memberikan arahan kepada jajaran masing masing dan khusus bagi partai politik termasuk kepada tim sukses dan masa pendukung, agar dalam setiap tahapan pemilihan Gubernur/wakil Gubernur walikota/wakil walikota dan pemilihan bupati/wakil bupati tahun 2018 tetap menjaga dan memelihara proses pemilihan yang damai, aman dan bermartabat.

Membentuk satgas kalbar aman dan damai untuk melakukan evaluasi terhadap setiap kegiatan tahapan pemilihan untuk mengetahui dampak negatif terhadap kehidupan bermasyarakat dan berdemokrasi, sehingga dapat dilakukan perbaikan sesegera mungkin sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menunjuk 1 orang personil atau pengurus fungsionaris partai masing masing sebagai utusan yang berkedudukan di ruang Kalbar Cooling Centre Biro Operasi Polda Kalbar Lantai 3 Mapolda Kalbar untuk mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi setiap hari jumat dan hari-hari tertentu yang sifatnya insidentil apabila ada hal-hal yang menonjol yang perlu dibahas atau disampaikan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pj Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmaji MM, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono SH. MH, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tri Wibowo S. IP, Kajati Kalbar Bapak Sugiyono SH. MH, Ketua KPU Kalbar Ibu Umi Rifdiyawati SH. MH, Ketua Bawaslu Kalbar Bapak Ruhermansyah SH, Kasat Pol PP Prov. Kalbar Bapak Wiber, Kakesbangpol Prov. Kalbar Drs. Toni Sunardi M. SI, serta para ketua dan pengurus Parpol Se- Kalbar.

Suber : Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publish : POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *