DANLANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018

Pontianak, Kamis 08 Desember 2018 ,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 bertempat dihalaman Markas Komando (Mako) Kodam XII/Tpr Jalan Letjen Alisnya Kecamatan Sungai Raya, Kalimantan Barat.

Bertindak sebagai pimpinan apel Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi dengan Komandan Apel Letkol Inf Fredi Sianturi. Dan acara tambahan atraksi dari Anggota Kodam XII/Tpr melaksanakan pertunjukan beladiri Yongmodo serta dialanjutkan Apel kendaraan ranpur dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018.

Dalam pengarahanya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI dan personel Polri di wilayah Kalimantan Barat untuk tetap menjaga netralitas dan melaksanakan pengamanan dalam pesta demokrasi, tugas TNI adalah selalu siap sedia membantu Kepolisian Polda Kalbar menjaga keamanan wilayah Kalimantan Barat selama berlangsungnya pesta Demokrasi.

Lebih lanjut, perlu dilakukan koordinasi lintas sektoral dalam sinergitas TNI dan Polri agar menciptakan keamanan selama berlangsungnya Pemilukada di Kalimantan Barat. Apel ini dilaksanakan untuk menyamakan visi dan misi dari seluruh prajurit TNI dan Polri agar pilkada yang dilaksanakan dikalbar berjalan dengan lancar dan sukses. Isu isu yang ada di Indonesia khususnya dikalbar sangat mempengaruhi untuk pelaksanaan pilkada oleh karena itu perlunya sinergisitas sesama stackholder untuk saling bekerjasama.

Hadir pada kegiatan apel tersebut, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Hariono, Pangdam XII/Tpr. Brigjen TNI Achmad Supriyadi, Kajati Kalbar Bapak. Sugiono S H., Danlantamal XII Brigjen TNI Mar Endi Supardi, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo S.IP serta diikuti kurang lebih 1000 personil TNI dan Polri.

Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publush : Postkotapontianak.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *