DANLANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI ACARA EKSPOR PERDANA HASIL PERIKANAN DAN PERESMIAN PEMBANGUNAN

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – 11 Desember 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri Ekspor Perdana Hasil Perikanan dan Peresmian pembangunan di Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas Jln.Nipah Kuning Sungai Rengas Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Usai mendampingi Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis M.H dalam meresmikan Dermaga Baru, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan bahwa upaya kita adalah menjaga laut Indonesia agar para nelayan mencari ikan dengan aman dengan adanya aktifitas ekspor ikan keluar negeri yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar bersama PT. Xin Hai Yuen Indonesia akan terus dilaksanakan pemantauan dan pengawasan di Laut Indonesia, dengan adanya pengawasan ini, para nelayan akan menikmati hasil dengan menjual dan diolah hasilnya di pabrik serta diekspor keluar negeri.

Saat ditemui di Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas, Danlantamal XII menyampaikan pentingnya menjaga wilayah perairan Indonesia khususnya di Kalimantan Barat. Karena selama ini banyak nelayan asing yang masuk di perairan Indonesia dengan mencari ikan secara illegal, Keberadaan kapal-kapal asing tersebut sangat mempengaruhi hasil tangkapan nelayan lokal, dengan membantu para nelayan lokal dengan cara memfasilitasi penggunaan kapal dengan GT ( Gross Tonnage ) yang besar dengan teknologi modern, dan kompetensi yang cukup agar kapal nelayan dapat bisa menjangkau laut lepas sehingga mendapat sumber daya ikan yang melimpah.

Lebih lanjut, Danlantamal XII Pontianak juga menyempatkan diri meninjau lomba masak dari berbagai jenis ikan di tingkat Provinsi Kalbar. Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi juga menyempatkan diri berdialog dengan peserta lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalbar yang menghadirkan berbagai menu kuliner khas dari olahan ikan.

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H., Forkopimda Kalbar, Ketua Penggerak PKK Kalbar, Ketua Kadin Provinsi Kalbar, Kepala BKIPM Kalbar, Kepala Dinas kelautan dan Prrikanan Kalbar,Komisaris PT. Xinhaiyuan Indonesia, Tokoh Masyarakat kalbar beserta Pengusaha Pelaku Perikanan Kalbar./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *