DANLANTAMAL XII MENGIKUTI RAPIM TNI-POLRI TAHUN 2022 DI VIP LANUD SUPADIO

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA : TNI AL – Lantamal XII : Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto, Selasa (01/03/2022) bertempat di VIP Lanud Supadio, mengikuti acara pembukaan Rapim TNI-POLRI Tahun 2022 secara Virtual dari Mabes TNI oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan tema ” TNI Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Adapun rangkaian kegiatan Rapim TNI-Polri Tahun 2022, mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembukaan oleh MC dan dilanjutkan kata pengantar Panglima TNI yang diwakilkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, antara lain melaporkan bahwa Rapim TNI-Polri Tahun 2022 ini diikuti oleh 136 Pati TNI yang hadir secara tatap muka dan hadir secara virtual sejumlah 266 Pati.

Ucapan terima kasih kepada bapak Presiden atas ketersediaan waktunya untuk dapat menghadiri acara Rapim TNI-Polri Tahun 2022 ini serta berkenan memberikan pembekalan kepada kami semuanya. Kepada para peserta Rapim TNI-Polri, mari kita dengarkan bersama Pembekalan Bapak Presiden RI dalam pelaksanaan Rapim TNI-Polri Tahun 2022 ini. “Demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan Kasal”.

 

                           Member Of Dewan Pers

 

Sementara pengarahan Presiden RI antara lain bahwa tantangan kita kedepan tidak semakin mudah, namun penuh dengan ketidakpastian. Dulu ketidakpastian itu hanya karena ketinggalan dalam bidang industri, namun saat ini ketidakpastian itu dipengaruhi oleh Pandemi Covid-19 dan perang antara Rusia dengan Ukraina sehingga ketidakpastian saat ini semakin kompleks.

Lanjut Presiden Joko Widodo, adanya kenaikan inflasi berdampak terhadap segala harga barang yang juga mengalami kenaikan. Hal ini jangan pernah dianggap enteng. Mulai sekarang penjualan bahan mentah harus kita stop, kita harus mendapat nilai tambah. Untuk saat ini eksport kita minimal dalam bentuk barang setengah jadi dan kedepan akan kita export dalam bentuk barang jadi. Kita juga harus mengawal transformasi digitalisasi. Hal ini sangat penting dan mutlak. TNI-Polri harus meningkatkan Digitalisasi karena pertarungan kita ke depan adalah tegnologi.-

Sedangkan Kapolri dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terim akasih kepada Presiden RI, yang telah memberikan arahan dan direktif. Atas nama TNI dan Polri izinkan Kami mengucapkan terima kasih atas arahan dan direktif bapak Presiden dalam Rapim TNIi-Polri Tahun 2022. Selanjutnya kami juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Presiden kepada kami beserta jajaran TNI dan Polri serta tentunya ini menjadi motivasi dan energi baru bagi kami untuk mengawal kebijakan nasional dan melaksanakan tugas-tugas kami dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Lanjut Kapolri bahwa Keluarga Besar TNI-Polri siap sepenuhnya mengabdi kepada negara dan kepentingan nasional, kami akan mendukung semua kebijakan yang ditetapkan oleh Presiden RI sebagai Panglima tertinggi. Kami akan terus mengawal kebijakan pemerintah dan terus melakukan penanganan pandemi covid 19. Kebijakan TNI-Polri akan terus kami jaga untuk mewujudkan pertahanan serta stabilitas keamanan. Kami TNI Polri akan selalu bersinergi untuk menangani permasalahan- permasalahan rakyat serta melaksanakan tugas-tugas kedepan.

Hadir dalam kegiatan Rapim TNI Polri di Lanud Supadio antara lain Danlantamal XII, Laksma TNI Suharto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin, Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Baharudin., S.M., M.H., M.Tr.Hanla., Asrena Danlantamal XII Kolonel Laut (S) Agung Widodo., M.Tr. Hanla., Kasiren Korem 121/Abw, Letkol Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc., Kadislog Lanud Supadio, Kolonel Tek Aris Purnawan, S.T., Karendal Opsda Polda Kalbar, KBP V. Tambunan, Letkol Hari Setiawan (Lanud Spo), dan Mayor Inf Bahtiar (Korem 121/Abw)./rilis

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.