DANLANTAMAL XII MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN SATGAS HUMA DESA MANDIRI MENUJU LANGIT BIRU DI BUMI KHATULISTIWA

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, bertempat di Lapangan Makodam XII/Tpr Jl. Mayor Alianyang Kab. Kubu Raya Prov. Kalimantan Barat, mengikuti kegiatan apel gelar pasukan satgas “Huma Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa” Rabu, (15/07/2020).

Adapun kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan oleh Kodam XII Tanjungpura, dihadiri oleh unsur Forkopimda Prov. Kalimantan Barat serta sekitar 350 orang masyarakat yang tergabung dalam Satgas “Huma Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa.” Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H,. M.Hum, dan dalam pelaksanaannya memakaikan “Rompi Satgas Huma” kepada perwakilan peserta satgas dan menyerahkan sembako, kepada masyarakat yang terkena danpak Covid-19.

Amanat Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H,. M.Hum, kepada peserta apel gelar rumah desa Mandiri menuju langit biru Kodam XII Tanjungpura tahun 2020, antara lain memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodam XII/ Tanjungpura, dan Polda Kalimantan Barat serta semua pihak yang telah memberikan dukungan langsung ke lapangan desa Mandiri di Provinsi Kalimantan Barat. Desa Mandiri menuju langit biru adalah salah satu bentuk dukungan yang besar bagi pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mewujudkan desa yang mandiri dan sejahtera, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan suatu terobosan dan sinergitas semua pihak sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Selanjutnya Gubernur Kalbar mengatakan dalam upaya mewujudkan Desa Mandiri pemerintah provinsi Kalimantan Barat memasukkan Nusa Mandiri tersebut ke dalam rencana pembangunan jangka menengah desa atau daerah dimana pada 5 tahun ini ditargetkan ada 425 Desa Mandiri di Kalimantan Barat./* rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *