Danlantamal XII Laksanakan Vicon Dengan Kasal Dalam Rangka Panen Raya Ketahanan Pangan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR –TNI AL Lantamal XII Pontianak (05/08/2020) : Belum adanya kepastian Wabah Virus Corona atau Covid 19 kapan akan berakir telah mempengaruhi perekomian dan kehidupan masyarakat. Penyebaran virus corona atau Covid 19 yang diketahui perantaranya melalui kontak antar manusia telah membuat pemerintah pusat maupun daerah mengambil kebijakan dengan membatasi pergerakan masyarakat sehingga hal tersebut telah mempengaruhi distribusi bahan pokok sehari hari serta kurangnya stok pangan akibat dari aktivitas yang terbatas.

Guna membantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan bahan pangan pada masa pandemic Covid 19, TNI AL telah mencanangkan program program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan milik TNI AL untuk ditanami tanaman bahan pangan serta pengembiakan hewan sebagai sumber pangan hewani guna memenuhi kebutuhan pangan untuk anggota TNI AL sendiri maupun masyarakat.

Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman dengan didampingi Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I, ibu Noni Andi Rukman, tadi pagi di Mako Lantamal XII tepatnya di lokasi kolam ikan Mako melaksanakan video converence (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M dari Tanjung Pasir Jakarta Utara untuk mengetahui keberhasilan Lantamal XII dalam upaya medukung ketahanan pangan. .

Pada kesempatan Vicon tersebut Kasal menyaksikan panen raya baik pertanian maupun peternakan yang dikembangkan oleh Kotama, Lantamal dan Lanal di seluruh Indonesia. Kasal mengucapkan terima kasih kepada  pimpinan Kotama, Lantamal dan Lanal atas upaya dalam membantu pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan. Beliau memberikan apresiasi atas keberhasilan dalam pengembangkan hasil pertanian dan peternakan, agar keberhasilan tersebut tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Bapak Kasal juga meresmikan Kampung Bahari Nasional Angkatan Laut di Tanjung Pasir dan pengukuhan Babinpotmar.

Sedangkan Komandan Lantamal XII selesai melaksanakan Vicon selanjutnya melaksanakan panen raya ikan Nila di kolam Lantamal XII hasil pengembangan Dispotmar Lantamal XII dan penebaran 800 ekor bibit ikan lele.

Kegiatan juga dihadiri oleh para Asisten Danlantama XII, Dansatrol Lantamal XII, Danyonmarhanlan XII, Para Kasatker, Para Kadis, Ibu Jalasenastri dan anggota./##


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *