DANLANTAMAL XII LAKSANAKAN KUNJUNGAN KE MAKO YONMARHANLAN XII DI MEMPAWAH

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL LANTAMAL XII PTK :Wilayah kerja Lantamal XII berada diwilayah perbatasan laut dengan negara tetangga yang mempunyai tingkat kerawanan yang komplek sehingga Diperlukan profesionalisme prajurit dan modernisasi Alutsista yang memadai serta sarana pendukung lainnya untuk kenyamanan prajurit seperti akomodasi perumahan dan kelengkapan lainnya agar dapat menangkal dan mengantisipasi tingkat kerawanan yang datang dari wilayah perbatasan.

Terkait hal tersebut diatas, Rabu (19/08/20) tadi pagi, Danlantamal XII Kolonel Mar Andi Rukman melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Yonmarhanlan ( Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan) XII yang berada di Jln.Arani Ds.Kuala Secapah Kec.Mempawah Hilir Kab.Mempawah dengan Komandan Batalyon Letkol Mar Sofyan Cahyo Utomo.

Komandan Lantamal XII melaksanakan peninjauan Rumdis (Rumah dinas) untuk Prajurit yang berkeluarga yang sedang dibangun. Perumahan dinas yang baru dibangun tersebut adalah tipe 45 dengan jumlah 20 Unit, merupakan sarana tempat tinggal yang sangat dinanti nantikan oleh semua prajurit Yonmarhanlan XII.

yang sehat, sederhana dan harmonis dapat meningkatkan mental dan moril Prajurit agar sejahtera guna selalu siap mendukung tugas tugas yang diberikan oleh pimpinan TNI AL dan pemerintah di Wilayah Kalimantan Barat. Disamping kegiatan tersebut Komandan Lantamal XII juga meninjau dermaga TNI AL yang berada di Alur sungai mempawah untuk memastikan secara langsung kondisi dilapangan guna kesiapan sarana prasarana dermaga sehingga mampu dapat mendukung sandarnya KAL ( Kapal TNI AL).

Dermaga tersebut digunakan untuk mengangkut personil Yonmarhanlan dalam penegakan hukum dan Patroli keamanan Laut diwilayah Kalbar.

Selain itu juga sebagai bersilaturahmi dengan para prajurit Yonmarhanlan XII guna membina kedekatan antara atasan dengan bawahan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan moril, semangat dan mempertebal mental juang prajurit korps Marinir yang bertugas di Wilayah Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Lantamal XII didampingi oleh Asops ( Asisten Operasi) Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi S.E. dan, Paban Sops ( Staf Operasi) Lantamal XII Mayor Laut (KH) Santana Dipua. S.H,, Pjs. Kadisfaslan Lantamal XII Mayor Laut Antoni T.S.,S.T.,M.Si. (Han), Pasiops Yonmarhan Kapten Mar Indra Maulana Batubara dan Pasipers Yonmarhanlan XII Lettu Mar M.Darwiyanto./*relis.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *