DANLANTAMAL XII LAKSANAKAN COURTESY CALL (CC) DENGAN PEJABAT NOMOR SATU DI KALBAR DAN NOMOR SATU DI LANUD SUPADIO

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR : Situasi dan kondisi secara umum wilayah propinsi Kalimantan Barat sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif walaupun dunia saat ini dilanda masa pandemic Covid 19. Kondisi yang kondusif tersebut tidak terlepas dari kerjasama antara aparat baik sipil dan militer.

Untuk menumbuhkan kerjasama yang baik antara unsur pimpinan Sipil dan Militer khususnya di Kalimantan Barat diperlukan adanya komunikasi dan kedekatan personal yang dapat membawa arah maju masyarakat propinsi Kalimantan Barat menuju yang lebih baik.

Terkait hal tersebut, Selasa (11/0820) pagi tadi sekira pukul 08.00 sampai dengan 08.50 WIb, Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman melakukan Courtesy Call (CC) ke orang nomor satu di Kalimantan Barat yaitu bapak gubernur H.Sutarmidji, SH, M. Hum. Kunjungan diterima langsung oleh bapak gubernur di kantornya yang ada di Jl.Ahmad Yani Kota Pontianak.

Pertemuan kedua pejabat tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban. Selain itu kunjungan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan ajang untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Lantamal XII yang baru.

Selain CC ke gubernur Kalbar, Komandan Lantamal XII sekira pukul 09.50 sampai dengan 10.50 Wib juga melakukan kunjungan ke Komandan Lanud Supadio Pontianak yang berada di Jl. Arteri Supadio Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya Kalbar.

Kedatangan Komandan Lantamal XII ke Lanud disambut langsung oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S. IP., M.M yang didampingi oleh Danwing 7 Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B, Kadislog Lanud Letkol Tek Achmad Khaidir, Kadisops Lanud Letkol Pnb Agung Indrajaya dan Kadispers Lanud Letkol Nav Sudaryanto.

Pertemuan keduanya merupakan yang pertama kali sehingga moment tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi dan untuk memperkenalkan diri.

Sebagai pimpinan TNI yang sama sama berada di wilayah perbatasan tentunya kunjungan Danlantamal XII tersebut akan dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas antar unsur instansi TNI yang ada di wilayah Kalimantan Barat. Sinergitas dan soliditas antar unsur TNI sangat dibutuhkan sebagai usaha untuk menangkal ancaman dari negara tetangga didaerah perbatasan.

Turut mendampingi Danlantamal XII selama melaksanakan CC yaitu Kolonel Laut (T) Mokhmad Subur, S.T, jabatan sebagai Aslog Danlantamal XII./##

Sumber Dispen Lantamal XII.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *