DANLANTAMAL XII HADIRI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – TNI AL Lantamal XII Pontianak, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi menghadiri puncak acara hari peduli sampah nasional (HPSN) kota Pontianak tahun 2020, bertempat di Taman Alun Alun Kapuas Jl. Rahadi Usman Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Sabtu (07/03/2020)

Dalam amanatnya, bapak walikota Ponianak Ir.H Edi Rusdi Kamtono, MM., MT, menyampaikan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional telah dilaksanakan sejak tahun 2006 sebagai peringatan terjadinya tragedi longsornya timbunan sampah di tempat pemrosesan akhir (TPA) di Leuwigajah, cimahi, jawa barat. Kejadian ini memaksa kita untuk lebih bijak dalam mengelola sampah.

Pemerintah kota Pontianak telah membuat peraturan walikota Pontianak nomor 68 tahun 2018 tentang kebijakan dan strategi kota Pontianak dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Melalui peringatan hari peduli sampah nasional, tahun 2020 dengan tema “ INDONESIA BERSIH, INDONESIA MAJU DAN INDONESIA SEJAHTERA”, Walikota Pontianak mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menumbuhkan rasa peduli dan menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari lingkungan rumah kita sendiri, membuang sampah pada tempatnya dan mengolah sampah dengan baik.

” Saya berharap kegiatan ini dapat membangkitkan optimism masyarakat dengan meningkatkan kesadaran dan bekerjasama mengelola sampah dengan baik dan benar untuk mewujudkan kota Pontianak yang bersih dan sehat serta menuju Indonesia bebas sampah 2025.”pungkas pak Edi Rusdi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno,S.E,  Para Asisten Danlantamal XII,  Para Kasatker Lantamal XII, Prajurit Lantal XII, Forum komunikasi pimpinan daerah kota Pontianak, wakil walikota Pontianak, sekda kota Pontianak, ketua tim penggerak PKK kota Pontianak, kepala dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi kalbar, kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota Pontianak, camat dan lurah se-kota Pontianak./*REDPKP.

Sumber  Lantamal XII.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *