DANLANTAMAL XII BUKA PUASA DAN TAKBIRAN BERSAMA PEMPROV.KALBAR

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han) berbuka puasa dan Takbiran bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan barat. Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H / 2018 M.bertempat di Pendopo gubernuran Kalimantan Barat . Kamis (14/6/201.

Dalam acara buka puasa dan takbiran bersama pemprov di ikuti para pejabat TNI/ Polri kalimantan Barat.yakni Pangdam Tpr/XII, Kapolda kalbar, Danlanud Supadio, Wakapolda kalbar,para pejabat pemerintahan provinsi, Pjs walikota Pontianak serta pimpinan Kepala Bank.

Sebelum acara di mulai di awali pembacaan Ayat Suci Al- Quran, penyerahan bantuan pemerintah Prov.Kalbar ke panti asuhan dan pondok pesantren se- Kalimantan Barat, sambutan pejabat gubernur kalbar; tausyiah dan pembacaan doa di lanjutkan buka puasa dan sholat Magrib berjamaah, makan malam, sholat Isya berjamaah diteruskan Takbiran.

Gubernur menyampaikan sambutannya , sebagai umat muslim dengan limpahan rahmatnya kita dapat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,dan kita akan merayakan Idul Fitri sesuai keputusan menteri Agama RI.tentang penetapan 1 Syawal 1439 H. Untuk itu mari bersama sama mengumandangkan takbir sebagai ungkapan syukur kita dapat melalui Ramadhan dengan sabar dan ikhlas.

Malam ini suara takbir, tasbih, dan tahmid menggema di pelosok dunia memuji kebesaran Allah SWT, hal ini merupakan deklarasi keyakinan kita akan kebenaran agama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada baginda nabi Muhammad SAW.

Dengan moment Idul Fitri, mari kita dapat saling membuka hati untuk dapat saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya dengan menjalin silaturahmni agar ikatan persaudaraan dan suasana batin kita saling terhubung./red PkP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *