Danlantamal Ketapang Bersama Bupati dan Forkopinda KKU Melaksanakan Kunker ke Masyarakat Pesisir Desa Pelapis Pulau Karimata Dalam Rangka Penyerahan Bantuan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Lanal Ketapang- Komandan Lanal (Danlanal) Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A., M. Tr. Hanla sebagai salah satu anggota Forkompimda Kab. Kayong Utara melaksanakan kunjungan kerja dengan Bupati Kab. Kayong Utara Drs. Citra Duani. Kegiatan tersebut memberikan bantuan dana untuk bedah rumah yang tidak layak huni dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat pesisir yang berada di Desa Pelapis di Kecamatan Pulau Karimata Kab. Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan oleh seluruh kepala Forkompimda dalam bentuk buku tabungan Bank serta dilaksanakan penempelan stiker di tiap-tiap rumah yang mendapat bantuan tersebut.
Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Perwakilan dari DPRD Kab. Kayong Utara Bapak Bung Tomo, Wakapolres Kabupaten Kayong Utara Kompol Hariyanto, Kabag Ops Polres Kab. Kayong Utara Kompol Hendra, Dandim 1203/Ketapang yang diwakili Pabung Kab. Kayong Utara Mayor Budi, Danramil Pulau Maya Kapten Saudi, BPBD Kab. Kayong Utara dan Kasatpol PP Kayong Utara.

Adapun rombongan tiba di Desa Pelapis Kec. Pulau Karimata pukul 11.10 WIB tiba di sambut oleh Camat Pulau Karimata Bpk Samijo. SH,S.Pd.SD, Kades Pelapis Bpk Rosmi Harnadi) serta Masyarakat Desa Pelapis dan tokoh masyarakat Desa Pelapis Bpk Utang.

Dalam sambutannya Bupati Kab. Kayong Utara menyampaikan bahwa Pemerintah pusat dan daerah akan melaksanakan program pembangunan rumah yang tidak layak huni bagi masyarakat Desa pelapis selain masyarakat dan pejabat daerah Kab. Kayong Utara kita datang dengan para pimpinan dan perwakilan dari TNI/Polri serta mengenalkan Instansi TNI AL yaitu Lanal Ketapang yang baru berdiri untuk membantu menjaga dan mengamankan di sekitar perairan Pulau Karimata kedepannya.

Pemerintah pusat akan membantu kegiatan bedah rumah sehingga masyarakat bisa menempati rumah layak huni dan terhindar dari penyakit.

“Bantuan pemerintah pusat saat ini untuk kegiatan bantuan bedah rumah sebesar Rp 17.500.000 dengan jangka waktu selama 3 Bulan” Ungkap Bupati Kayong Utara.

Kegiatan tersebut disambut sangat antusias oleh masyarakat pesisir yang berada di Desa Pelapis. Setelah pelaksaan kegiatan pemberian bantuan secara simbolis Bapak Bupati berserta rombongan meninjau rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah. Kegiatan selesai dilanjutkan acara ramah tamah bersama masyarakat pesisir Desa pelapis di aula kantor Desa./*

 Lantamal XII.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *