DANJEN KOPASSUS SAMBUT KONTINGEN TNI AD JAWARA AARM-28

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin upacara penyambutan Kontingen TNI AD pada AARM ke-28 tahun 2018 di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jum’at (29/11). Pukul 14.15 WIB Kontingen TNI AD mendarat di Tanah Air dengan menumpangu pesawat Hercules TNI AU. Suasana haru dan bangga terjadi ketika para kontingen turun dari pesawat dengan kalungan medali serta membawa trofi, disambut oleh jajaran pejabat Kopassus.

Kontingen petembak TNI AD tersebut berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam kejuaraan angkatan darat Negara Asean, Asian Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 yang diselenggarakan di Malaysia. Selain menjadi juara umum, Kontingen AARM-28 TNI AD juga mampu memecahkan rekor perolehan medali emas pada tahun sebelumnya di Singapura. Tahun 2017 lalu, TNI AD memperoleh 9 Trofi, 31 emas, 10 perak, 10 perunggu, sedangkan untuk tahun 2018 ini Kontingen TNI AD meraih 9 Trofi, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

Sampai saat ini, TNI AD telah 13 kali menjadi juara umum dan tercatat masih menjadi yang terbaik diantara negara-negara Asean. Keberhasilan Kontingen TNI AD pada AARM-28 yang di pimpin oleh Komandan Kontingen Mayor Inf. Amril H. Tehupelasury yang sehari-hari juga menjabat sebagai Komandan Sekolah Komando Pusdiklatpassus Kopassus menggunakan alutsista produksi dalam negeri PT. Pindad.

Danjen Kopassus saat menerima Kontingen AARM-28 mengucapkan terimakasih dan selamat atas keberhasilan yang telah ditorehkan Kontingen TNI AD pada AARM-28 tahun 2018 di Malaysia. Ia mengungkapkan, keberhasilan tersebut agar tetap menjadikan rendah diri dan tidak boleh sombong serta takabur.
“Hasil ini tentunya juga berkat dukungan dan doa dari seluruh prajurit TNI AD. Kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT karena dengan ridhoNya kita bisa mempersembahkan yang terbaik dan mampu meraih prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Kepada pimpinan TNI AD kita juga mengucapkan terimakasih karena dengan seluruh dukungan yang telah diberikan kepada Kontingen TNI AD pada AARM-28.” Ungkapnya.

Danjen Kopassus juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Kontingen TNI AD pada AARM-28 beserta seluruh atlet dan pendukungnya atas prestasi yang di peroleh. Atas keberhasilan tersebut Danjen Kopassus berharap Komandan Kontingen tetap melaksanakan evaluasi agar hasilnya dapat digunakan sebagai masukan bagi petembak AARM yang akan datang.

Direncanakan TNI AD akan menjadi tuan rumah AARM ke-29 tahun 2019 yang akan digelar di Pusdikif Cipatat, Jabar. (Dispenad)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *