Daniel Johan Suport Bimtek Peternakan Upaya Peningkatkan Kesejahteraan Peternak Masyarakat Kab. Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Foto : Daniel Johan dari Komisi IV DPR RI./ GUNs )

MEMPAWAH ( SUI PINYUH ) –  – Peningkatan kemampuan peternak dalam mengelola usaha peternakan dengan baik merupakan upaya yang mesti dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak itu sendiri, ilmu dan pengetahuan serta teknologi. Sabtu (23/10/2021).

Dalam upaya tersebut, Daniel Johan dari Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan bekerjasama dengan DITJEN Peternakan Kementerian Pertanian RI, melaksanakan kegiatan BIMTEK (Bimbingan Teknis) Manajemen Peternakan Sapi bagi peternak di Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Jumbo Hall Sungai Pinyuh Mempawah.

 

BACA JUGA

Masyarakat Binaan Laksanakan Gebyar Vaksinasi, Koramil Toho Bantu Mobilisasi

Dandim 1201/Mph, Letakkan Karangan Bunga di Makam Pratu Tri Handoko

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawanyah Bersama IPTU Joni Kapolsek Membagikan Masker Kepada Masyarakat Guna Mengurangi Terpapar Covid-19

 

Sampaikan Daniel Johan, BIMTEK yang di fokuskan pada pemeliharaan ternak sapi ini, dalam dunia peternakan senantiasa berkembang namun yang menjadi tantangan adalah akses peternak terhadap pekembangan, maka hal tersebut perlu diberikan bimbingan tehknis kepada para petani agar bisa paham dan mengerti menjadikan Peternak lebih maju.

“BIMTEK yang dilaksanakan ini di berikan oleh pemateri yang mempunyai kompetensi pada bidangnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia peternak,” ucap Daniel Johan.

Lanjutnya sampaikannya, diawali dengan pemaparan materi oleh pembicara dan di ikuti dengan Diskusi, ada tiga tema utama yang dibahas yakni Manajemen Ternak Potong, Manajemen Kesehatan Hewan dan Reproduksi serta Bank Pakan.

 

PIBI Center Mangkrak Indikasi Korupsi Ormas dan LSM Bidang Korupsi Pinta APH Umumkan Tersangka

Bawa Sabu Seberat 26,83 gram, Seorang Pria di Ringkus Sat Res Narkoba Polresta Pontianak Kota

 

“Para peserta sangat antusias mengitu kegiatan BIMTEK, sebanyak 150 orang peserta yang merupakan perwakilan dari kelompok Tani/Peternak Sapi, dan selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker,” ucap Daniel Johan.

Pada pembukaan acara, Danil Johan mewakili dapil Kalimantan Barat menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti acara dengan baik dan dapat menyerap setiap ilmu yang diberikan oleh pemateri.

“Dengan adanya pelatihan ini peternak dapat lebih baik dalam memelihara ternak sehingga memperoleh hasil yang optimal. Pada kesempatan ini beliau turut mensosialisasikan program Asuransi Ternak agar peternak lebih tenang apabila terjadi sesuatu pada ternaknya dan sejalan dengan arahan dari Kadis Pertanian kalimantan Barat agar peternak semakin maju dan meningkatnya kesejahteraan,” harapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kadis Peternakan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Barat, dan perwakilan dari Kementerian Pertanian RI serta Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat Danil Johan./*

Pewarta : Harry Gunawan, SH.

Publish : Udin Subari MR.

Ketum KKT Mengunjungi Warga Yang Sedang Sakit

Beri Rasa Aman Pada Masyarakat Personil Polsek Ponbar Atur Lalin


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.