Dandim1208/Sambas Apresiasi TNI Bantu Angkat Kayu Untuk Kebutuhan Rumah Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS – Senin (6/04/2020), Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, MTr(Han) mengapresiasi anggota Satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau, Praka Koharudin secara tidak sengaja melihat bapak Pius warga dusun Jonti yang sedang mengikat kayu dijalan yang biasa dilewati menuju lokasi TMMD yang sedang dikerjakan. Tanpa pikir panjang Praka Koharudin langsung membantu warga untuk mangikatkan kayu tersebut, yang rencananya dipakai untuk penahan rumahnya yang sedang dibangun.

Menurut Dandim, Pengabdian terbaik bagi seorang Prajurit adalah senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan baik diminta maupun tidak,

Pengambilan kayu tersebut sudah biasa dilakukan oleh bapak Pius dan sudah menjadi pekerjaanya sehari hari, Jika ada masyarakat lain yang membutuhkan kayu cerucuk untuk pembuatan rumah, bapak Pius pasti akan pergi ke hutan untuk mencari bahan tersebut.

Menurut Bapak Pius, bahwa dirinya merasa senang dan bangga kepada Bapak TNI yang dengan ringan tangan sudi membantunya untuk mengangkat dan mengikat kayu miliknya, ucapnya.

Disampaikan juga, satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau bahwa bukan hanya membantu kepada bapak Pius saja namun TNI akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat serta siap membantu dan meringankan beban seluruh masyarakat yang membutuhkan,
Terang Letkol Setyo./Lod/d1nPkp.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *