Dandim Ketapang Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Wilayah

Ketapang – Komando Distrik Militer 1203/Ketapang menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II Tahun 2018 di Aula Makodim, Jalan Letjen S. Parman No. 12, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (20/12/18).

Komandan Kodim 1203/Ktp Letnan Kolonel Kav Jami’an, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“TNI terlahir dari rakyat dan untuk rakyat, oleh karena itu kemanunggalan TNI-Rakyat harus tetap terjalin erat, karena TNI adalah milik seluruh rakyat Indonesia,” jelas Dandim 1203/Ktp.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1203/Ktp mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Ketapang untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah khususnya Kabupaten Ketapang.

“Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu atau berita hoax yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Dandim 1203/Ktp.

Hal tersebut senada dengan tema pada kegiatan “Melalui pembinaan peta jarak teritorial, kita siap menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah, guna mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an demi kedaulatan NKRI”.

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang dilaksanakan dihadiri antara lain, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Kader Bela Negara serta Pramuka Kabupaten Ketapang./ red PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *