Dandim Bersama Bupati Sambas Sidak Tempat Hiburan di Pemangkat

PKP ! SAMBAS –  Minggu (31/5/2020) – Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M.Tr(Han) bersama Bupati Kab. Sambas Bupati Sambas H. Atbah Suhaili, Lc, M.H. Sabtu malam kemarin melakukan sidak ke sejumlah Cafe yang ada di Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. Guna memastikan pengunjung tidak terpapar Covid-19.

Hal ini dilakukan karena penerapan protokol kesehatan di daerah tersebut belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Kegiatan dipimpin oleh Bupati Sambas H. Atbah Suhaili, Lc, M.H.

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M Tr(Han), saat kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan Sabtu malam merupakan wujud kepedulian Pemda Sambas untuk melakukan pengecekan tentang pelaksanaan dan pemahaman warga Sambas khususnya Kec. Pemangkat dalam memahami Physical Distanching, Pakai Masker serta tidak berkerumun.

“Sidak ini dilakukan karena masih maraknya masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang anjuran pemerintah. Apalagi akan diberlakukannya New Normal oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, tujuan Sidak ink untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat tentang imbauan pemerintah, yang akhir-akhir ini banyak diindahkan oleh sebagian masyarakat Sambas.

Ia menambahkan, Sidak kali ini tidak seperti biasanya. Saat Sidak di pengunjung cafe, Pemda Sambas selain membagikan masker juga melakukan rapid test di lapangan guna memastikan pengunjung tidak terpapar Covid-19.

“Dari 256 orang yang di rapid test semua hasilnya nihil. Jika ada yang Reaktif pada saat Test langsung dilaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah akan di Karantina di RS yang disiapkan,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *