Dandim 1627/ Rote Ndao Letkol Inf. Panji Bayu Bangsawan,S.Si.M.H melaksanakan acara silaturahmi tatap muka dengan insan Pers dan Toko Agama se-wilayah Kabupaten Rote Ndao

 


Rote Ndao —- Dalam meningkatkan jalinan komunikasi Kodim 1627 / Rote Ndao dengan insan Pers di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Dandim 1627/ Rote Ndao Letkol Inf. Panji Bayu Bangsawan,S.Si.M.H melaksanakan acara silaturahmi dan tatap muka dengan insan Pers se-wilayah Kabupaten Rote Ndao, bersama Tokoh Adat (Toda) Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Forum Komunikasi Umat Beragama  (FKUB), bertempat di Aula Garasi serban guna Makodim 1627/ RN Kamis (17/2/22).

Dalam acara tersebut Dandim Rote Ndao didampingi para Perwira Staf, Danramil dan Danunit Inteldim 1627/Rote Ndao yang dihadiri para wartawan cetak, elektrolik dan oline sebanyak 18 orang.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1627/Rote Ndao mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana yang baik untuk melakukan komunikasi antara TNI dengan insan Pers, saya selaku Dandim 1627/Rote Ndao memperkenalkan diri lebih jauh dengan para insan pers diwilayah Kabupaten Rote Ndao, dengan acara ini semoga kita lebih dapat saling mengenal lebih dekat apabila bertemu dilapangan,”

“Semoga para insan pers di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat bekerja sama dengan pihak Kodim 1627/Rote dalam menyampaikan berita kegiatan yang dilaksanakan dengan cepat dan berimbang,”harapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan terkait dengan berita sekarang yang lagi berkembang yaitu pelaksanaan Vaksinasi oleh sejumlah pejabat Daerah dan paling utama Vaksinasi sudah dilaksanakan oleh Presiden RI, Panglima TNI, serta Kapolri, dengan pelaksanaan Vaksinasi semoga Bangsa Indonesia cepat dapat menghadapi pandemi Covid-19.

Semoga para insan pers di wilayah kabupaten Rote Ndao selalu berkomunikasi dengan pihak Kodim 1627/Rote  agar apa yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik, dan jika ada masukan, saran kepada pihak Kodim 1627/Rote agar disampaikan untuk kami bisa perbaiki lebih baik kedepannya.

Jeki Mansula Wartawan Pena NTT, dalam kesempatan itu mengatakan persoalan yang terjadi diwilayah Kabupaten Rote Ndao, yakni masalah kelangkaan Pupuk, dan  kerjasama Kodim 1627/Rote Ndao dengan insan pers berjalan selama ini sangat baik, kehadiran Dandim Letkol Inf. Panji Bayu Bangsawan,S.Si.M.H kebersamaan terus dijalan.

Letkol Inf. Panji Bayu Bangsawan,S.Si.M.H  Dandim 1627/Rote Ndao  memberikan apresiasi kepada insan pers, mengakui pekerjaan pers adalah menginvestigasi kasus, dan diharapkan melebarkan sayap  ke hal lain.

Ia mencontohkan, Misalnya persoalan pupuk yang  terus ada media sebagai sarana edukasi bagaimana mencari solusi kelangkaan tersebut.  Misalnya Pupuk langka,  petani sudah bayar uang, tetapi tidak dapat pupuk, berikut petani tidak usah lagi memberi uang untuk dapat pupuk, tapi alternative pupuk bokasi kata Dandim mencontohkan.

“Jadi Insan Pers  menulis berpikir konsekwensi dari pemberitaan tersebut, misalnya menulis masalah pupuk kita cari solusi alternative  dengan pemberitaan bisa menjadi edukasi bagi petani, ” kata Dandim

Camat Lobalain, Nuzry O Zacharias,SE dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada Kodim 1627/Rote Ndao yang kini memiliki program Program pangdam terkait Kebutuhan air, baik kebutuhan air bersih maupun kebutuhan air untuk Pertanian yaitu Pompa Hydran,pihaknya memberikan apresiasi. Namun sebagain sudah rusak, selaku perwakilan pemerintah Daerah di tingkat Kecamatan akan berkoordinasi dengan Bupati agar bisa  diperbaiki untuk dipergunakan masyarakat kata Camat.

Penulis : Dance henukh


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.