Dandim 1205/Stg : Distribusi Beras Bantuan Gubernur Kalbar Sesuai Prosedur

Sintang, Jumat (17/4/20) – Penyaluran beras bantuan dari Gubernur Kalbar diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dampak diberlakukannya kebijakan pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. Babinsa jajaran Kodim 1205/Sintang melaksanakan pengawalan pendistribusian beras bantuan di dua wilayah binaan Kodim 1205/Stg Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Dalam pelaksanaan pengawalan ini Babinsa jajaran Kodim 1205/Stg bekerjasama dengan jajaran Polres Sintang dan Polres Melawi serta para Camat di dua wilayah Kabupaten tersebut. Demikian disampaikan Dandim 1205/Stg Letkol Inf Eka Bintara Saktiawan di Makodim 1205/Stg.

Dikatakan juga, dari 14 Kecamatan di Kab. Sintang yang sudah tersalurkan 100% empat Kecamatan yaitu, Kec Sintang 2.188 KK, Kec Sui Tebelian 2.536 KK, Kec Kelam Permai 2.560 KK, Kec, Dedai 1.844 KK. Sedangkan yang 10 Kecamatan masih dalam proses pendistribusian, seperti Kec. Sepauk, Kec Tempunak, Kec Kayan Hilir, Kec Binjai Hulu, Kec Kayan Hulu, Kec Serawai, Kec Ambalau, Kec Ketungau Hilir, Kec Ketungau Tengah, Kec Ketungau Hulu.

“Kecamatan yang belum distribusi, masih menunggu pendorongan dari gudang Bulog Subdivre Sintang,” kata Letkol Inf Eka.

Ia menambahkan, untuk di Kabupaten Melawi sebanyak enam kecamatan sudah tersalurkan dan lima kecamatan lagi masih dilakukan penyaluran.

Lanjutnya, dalam pengawalan pendistribusian beras bantuan tersebut personel harus melakukannya sesuai peraturan pendistribusian sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

β€œPendistribusiannya harus sesuai prosedur yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” kata Letkol Inf Eka. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *