Dandim 1204 Sanggau Tinjau Gudang Gabah di Lumut Toba

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SANGGAU ) – Dandim 1204 Sanggau, Herry Purwanto meninjau langsung gudang penyimpanan gabah sebanyak 15,775 ton di Desa Lumut kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, Selasa (6/6/2017).

Pasiter kodim 1204/sgu, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau. Kepala Kantor Seksi Logistik Sanggau. Mantri Tani dan BP3K Toba. Tim koordinasi kecamatan Toba. Kades dan para poktan di Desa Lumut kecamatan Toba.

“Terimakasih kepada seluruh petani atas kerjasamanya dalam menjual gabah ke pemerintah. Hal ini bertujuan untuk menstabilkan harga dan menjamin gabah petani tetap dibeli berdasarkan HPP (Harga Pembelian Pemerintah),”tegas Herry Purwanto.

Ia menambahkan, salah satu tolak ukur keberhasilan dalam hal produktivitas adalah melalui serapan gabah dan hasil panen selama ini sudah dapat mencukupi kebutuhan beras masyarakat Sanggau.

“Saya berharap petani lebih giat dalam bekerja di sektor pertaniannya dan harus lebih modern lagi dalam pengerjaannya baik dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan sampai panen, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,”harap Herry Purwanto. (Firmus)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *