DANDIM 1203/KTP PIMPIN APEL GELAR 500 PERSONEL SATGAS RELAWAN DESA DI KECAMATAN SANDAI

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Ketapang, Selasa (10/3/20) – Kurang lebih 500 orang Personel Satgas Relawan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di khatulistiwa hari ini melaksanakan Apel Gelar yang di pimpin oleh Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an S.I.P, yang berlangsung di Desa Sandai Kanan Jalan Pramuka Kec.Sandai Kab.Ketapang.

Apel Gelar tersebut Dihadiri oleh Satgas Relawan Dari Kec. Sandai , Kec. Nanga Tayap, Kec. Simpang Hulu, Kec. Jelai Hulu, Kec. Tumbang Titi, dan Kec. Sei Laur dan perwakilan personel Damkar dari Perusahaan.

Dalam Pidatonya Dandim 1203/Ktp memaparkan bahwa untuk mempercepat program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di khatulistiwa dikalbar, maka dikeluarkan Pergub Kalbar Nomor 1 Tahun 2019 Tentang percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa yang bersinergi dengan TNI-POLRI, dan instansi terkait lainya,”papar Dandim.

Lanjutnya, melalui metode sinergi Pentahelix yang melibatkan unsur Pemerintah, Komunitas Masyarakat, Akademisi, para pelaku bisnis dan media secara bersama-sama sesuai dengan bidangnya, dengan melakukan gerakan serbu dan keroyok (SEROK) dengan sasaran utama desa-desa yang selama ini menjadi langganan Karhutla khususnya di wilayah Kecamatan Sandai.

Masalah Karhutla tidak hanya sekedar bencana namun merusak semua Ekosistem Hutan, jumlah emisi karbon yang berlebihan memberikan dampak negatif bagi sendi-sendi kehidupan manusia, saya mengharapkan langit tetap biru tidak ternoda oleh asap akibat Karhutla dapat tewujud di kecamatan sandai. Solusi nyata yaitu kegiatan yang lebih bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraanya melalui pembangunan Desa Mandiri dengan Indek ketahanan ekonomi, sosial dan lingkungan sesuai Indikator yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pusat serta menggalakan Program Pembuatan Cuka Kayu sebagai alternatif menyiapkan lahan pertanian tampa harus membakar,” harap Dandim./Sumber : Kodim 1203/Ktp/

Publish : POSTKOTAPONTIANAK.COM/Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *