Dandim 1203/Ktp Paparkan Kesiapan Satgas TMMD yang ke 108 Tahun 2020

POSTKOTAPONTIANAK

KETAPANG – Kamis (4/6/20- Untuk memastikan kesiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (“TMMD”) ke-108 TA. 2020 di Jajaran Kodam XII/Tanjungpura dapat berjalan sesuai perencanaan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menerima paparan dari para Dandim jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Paparan tersebut dilaksanakan melalui video conference di Ruang Data Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang.

Letkol Kav Jami’an,S.I.P.,Dandim 1203/Ktp yang nantinya menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-108 untuk wilayah Kodim 1203/Ktp, memaparkan segala sesuatu yang terkait kesiapannya dalam menyelenggarakan kegiatan TMMD tahun 2020, Dandim 1203/Ktp mengatakan unutuk wilayah Kodim 1203/Ktp program TMMD ke-108 akan dilaksanakan di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Dengan 7 Sasaran Fisik dan 4 Sasaran Non fisik”ungkap Dandim.

Selain melaporkan paparannya kepada , Pangdam XII/Tpr, Dandim 1203/Ktp juga melaporkan paparan terkait lomba Karya Jurnalistik TMMD. Kepada Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Dalam Paparan tersebut Pangdam XII/Tpr, menekankan agar sasaran TMMD benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat. Untuk itu diminta kepada para Dandim berkoordinasi dengan Zidam, Denzibang atau Dinas PU sebagai tenaga ahli dalam pekerjaan TMMD utamanya dalam pekerjaan fisik.

Diharapkannya, dengan adanya keterlibatan tenaga ahli, pekerjaan fisik TMMD dapat sesuai dengan bestek yang ada, sehingga hasilnya benar-benar maksimal. “TMMD ini bukan proyek tapi kita bekerja benar-benar untuk rakyat. Kualitas hasil dari produk TMMD harus betul-betul maksimal dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” tegasnya.

Pangdam XII/Tpr mengingatkan, TMMD ke-108 kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, untuk itu para Dandim agar memperhatikan kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam TMMD. “Perhatikan kesejahteraan dan kesehatannya. Mereka harus dijamin kesehatannya agar direncanakan dan diatur nantinya dilapangan,” pungkas Pangdam XII/Tpr./*

(Pendim 1203).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *