Dandim 1203 Ketapang Letnan Kolonel Kav Jami’an Pimmpin langsung Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( KETAPANG)  – Dandim 1203 Ketapang Letnan Kolonel Kav Jami’an memimpin langsung pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Kamis (23 /8/2018).

Pada saat kegiatan pemadaman turut serta Bupati Ketapang  Martin Rantan dan Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nur Hidayat, Ratusan personil yang terdiri dari TNI dan Polri, BPBD, Satpol PP, Manggala Agni dan seluruh masyarakat bekerja sama memadamkan kebakaran hutan dan lahan.

Komandan Korem 121/Abw , Brigjen TNI Bambang Ismawan melalui Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Jami’an menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Ketapang dan seluruh instansi terkait yang telah membantu dan mendukung kegiatan penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan selama ini.

Kebakaran hutan dan lahan di wilayah pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan hampir setiap tahun pasti terjadi. Hal ini dikarenakan kondisi tanah gambut dengan kedalaman hampir 8 sampai dengan 10 meter, ketika terjadi kebakaran sangat sulit untuk dipadamkan apalagi dengan kondisi kemarau panjang yang kering serta angin yang cukup kencang akan mempersulit proses pemadaman.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Karena Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan akan berdampak pada kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat, serta terganggunya aktivitas masyarakat lainnya.

Disamping itu Dandim mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk bersama-sama berdoa semoga hujan segera turun di wilayah kabupaten Ketapang dan sekitarnya./rls DK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *