Dandim 1203/Ketapang, Hadiri Peringatan Hari Kartini di Pendopo Bupati Ketapang

Ketapang, Senin (22/4/19)- Komandan Kodim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII, Ny. Santi Jami’an menghadiri peringatan Hari Kartini di pendopo Bupati Ketapang, Jalan Agoes Salim, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang, Waka Polres, Ibu-ibu PKK Kab. Ketapang, Dharma Wanita dan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/Ktp, serta Ibu-ibu Bhayangkari Kab. Ketapang.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P mengatakan, peringatan Hari kartini Tahun 2019 ini terasa sangat spesial, karena bertepatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi. Keterlibatan kaum wanita baik sebagai kandidat, penyelenggara, saksi maupun sebagai partisan mewarnai dalam pesta demokrasi.

Lanjutnya, kondisi ini harus kita syukuri bersama, karena merupakan suatu bukti bahwa keselarasan dalam dunia politik tidak identik dengan kaum laki-laki dan keikutsertaan perempuan dalam kontestasi demokrasi elektoral yang tidak mudah ini memberi pesan penting bahwa peran perempuan Indonesia dalam mempertahankan dan membagun NKRI.

Selain itu, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P menuturkan, kaum perempuan harus percaya diri dengan kekuatannya dan berusaha membuat perubahan nyata. Juga saling mendukung dan usaha, supaya bisa membuktikan bukan manusia kelas dua dan dapat turut mengubah dunia.

Untuk itu, diharapkan pada peringatan hari Kartini ini, sebagai moment bagi semua wanita di Indonesia untuk merenungi dan meneladani perjuangan RA Kartini yang merupakan tokoh emansipasi wanita,” pungkas Dandim 1203/Ktp. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *