Dandim 1201/Mph Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Ditengah Pandemi Covid 19

POSTKOTAONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos., mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah atau lingkungan sekitar di tengah wabah pandemi covid 19. Selasa (22/09/2020) pukul 16.50 wib, sore, dikatakan Dandim 1201/Mph dalam rangka akan dilaksanakannya penghijauan penanaman Bibit Jagung di jalan Baitul Rahmam Dusun Tunas Baru Desa Peniti dalam II Kecamatan Segedong.

“Kepada seluruh personel Kodim 1201/Mph sudah saya tekankan untuk meningkatkan pemanfaatan lahan kosong sekitar rumah sebagai sumber pangan keluarga, hal ini adalah salah satu cara dalam menjaga ketahanan pangan, terutama di masa wabah pandemic Covid 19,” ucap Dandim.

Lanjutnya mengatakan, dalam kegiatan peninjauan lokasi lahan kosong di Dusun Tunas Baru Desa Peniti Dalam II, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos., didampingi oleh Pasi Ter Dim 1201/Mph Kapten Inf Dwi Haryanto, Danramil 1201-01 Jongkat Kapten Arm Buntoro Nugroho, Babinsa Desa Peniti Dalam II Sertu Alexander, Babinsa Desa Peniti Besar Sertu Muhidin, Ketua Rt.026 Umar Paruk, Ketua Laskar madura DPD Kabupaten Mempawah Subaheri beserta warga Jalan Baitul Rahman Rt Dusun Tunas Baru Desa Peniti Dalam II Kecamatan Segedong.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Dalam kondisi Covid-19 seperti ini yang belum dapat dipastikan kapan berakhir, pertanian menjadi jawaban untuk bisa survive, tidak perlu luas dan lebar lahan, tapi bisa dimanfaatkan lahan tersebut,” ucap Dandim.

“Dalam pemanfaatan lahan kosong tersebut, kita harus melakukan bercocok tanam dengan tanaman dengan jangka pendek yang sudah menghasilkan, maksimal 3 bulan tanaman itu sudah menghasilkan, seperti Sayuran, Jagung, umbi-umbian, buah-buahan yaitu semangka, melewa dan cabai,” jelas Dandim.

Dandim 1201/Mph kepada seluruh Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos., perintah kepada seluruh personel Kodim 1201/Mph, Koramil dan Babinsa untuk turut serta membantu masyarakat sebagai upaya meningkatkan dan mendorong masyarakat perdesaan untuk pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga, selain itu hal ini sebagai penambah komoditas pendapatan keluarga sebab hasilnya bisa juga diperjualbelikan, sesuai analisi bahwa dengan tanaman janhka pendek, jangka waktu relative lebih singkat masa tanamnya untuk kemudian dipanen, proses penanaman dan pemanenan juga lebih mudah.

BACA JUGA

PMI Sanggau Lakukan Aksi Sosial Dan Sosialisasikan Perbub Nomor 47 tahun 2020

Ibu dan Anak Ditemukan Bersimbah Darah Tergelak Tak Bernyawa Didalam Rumahnya

Penyaluran BST Untuk Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PANDA PONTIANAK LAKSANAKAN TEST PENERIMAAN PESERTA CALON BINTARA DAN TAMTAMA PRAJURIT TNI AL

Team Bhenika Tunggal Ika Siap menangkan Pasangan JADI

“Kodim 1201/Mph sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat jalan Baitul Rahman Dusun Tunas Baru Desa Peniti Dalam II Kecamatan Segedong, dalam melaksanakan pembuatan lokasi tanaman bibit jagung, tanaman ini yang bisa cepat tumbuh dan bisa segera dipanen, dengan harapan Koramil 1201-01 Jongkat ikut serta merta nantinya dalam pekerjaan pembuatan lokasi itu,” ucapnya.

Dandim 1201/Mph akan mendukung atas Kerja sama Koramil 1201-01 Jongkat melalui Babinsa dengan masyarakat Desa Peniti Dalam II yang rencananya akan di laksanakan penghijauan seperti penanaman bibit jagung guna untuk menunjang ketahanan pangan bagi warga masyarakat di sekitarnya khususnya wilayah kecamatan Segedong.

Pukul 18.40 wib seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan dengan aman, tertib dan lancar, Dandim 1201/Mph berharap kepada masyarakat jalan Baitul Rahman Dusun Tunas Baru Desa Peniti Dalam II Kecamatan Segedong tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker saat aktivitas, membersihkan diri dan mencuci tangan selesai keluar rumah atau pun bekerja, dan tetap menjaga jarak saat di tempat keramaian.

“Pesan saya kepada masyarakat untuk selalu mengikuti Protokol kesehatan, dan yang paling terpenting adalah mengikuti dan melaksanakan Perbup Mempawah No.50 Tahun 2020 tentang tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengandalian Covid-19,” akhiri Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos. (Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *