Dandim 1201 Mempawah Resmikan Rumah Layak Huni untuk Warga di Desa Bukit Batu

Mempawah ( PKP ) – Komandan Kodim(Dandim)1201/Mempawah, Letkol Inf, Dwi Agung Prihanto, meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah selesai di rehab oleh anggota Koramil Sungai Kunyit, tepatnya Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah Senin(23/08/2021).

Dalam sambutanya, Dandim 1201 Mempawah, Letkol inf, Dwi Agung Prihanto, menyampaikan rasa syukurnya atas rampungnya rehab rumah tidak layak huni yang diperuntukkan untuk saudara kita yang benar benar membutuhkan.

“Pembangunan ini adalah bentuk wujud nyata sesuai dengan 8 wajib TNI yang menjadi contoh dan memelopori usaha usha rakayat untuk mengatasi kesuliatan rakayat di sekililingnya serta bentuk kepedulian dan perhatian, kemanunggalan TNI dengan rakayatnya”, tutur Dandim.

Letkol Dwi Agung Prihanto, mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Sungai Kunyit dan rekan rekan Mitra koramil serta masyarakat sekitarnya yang telah membantu gotong royong pelaksanaan bedah rumah ini sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Harapanya kita bisa melaksanakan RTLH dengan melaksanakan kegotong royongan masyarakat yang ada di sekelilingnya yang bersinergi membangun negri kepada kita apraat TNI POLRI dan Komponen masyarakat”, tutur Dandim.

Ia Menambahkan, kegiatan bedah rumah Kodim 1201/ Mempawah sampai saat ini mengedapankan gotong royong sehingga lebih cepat tanpa mengabaikan kualitas, semua begerak saling membantu serta mendukung pemerintah untuk mengentaskan permasalahan sosisal.

“Mudah mudahan semua yang dilakukan ini mendapat Ridha dan berkahnya dari Allah SWT dan bisa menimbulkan motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar dan kepada pemilik rumah agar bisa merawat dan menjaga rumah ini,” ucap Dandim.

Di sela sela kegiatan Letkol Inf, Dwi Ahung Prihanto, mengingatkan di masi pandemi Covid-19 belum berakhir untuk mengajak vaksinasi untuk menguatkan imun tubuh kita dan tetap taati Prokes dan pedomani 3m menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker serta membatasi mobilitas.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Batu yang di wakili Stafnya, Rusdi , mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan seluruh anggota Koramil Sungai Kunyit yang telah memberikan perhatian dan keoduliannya kepada warga kami.

“Dengan adanya kerya bakti ini merasa terbantu membantu memberikan sumbangsih kepada warga Bukit Batu yang kurang mampu sangat peduli dengan warganya.

“Kami ucpakan banyak terima kasih semoga amal jariah buat pak Dandim dan anggotanya yang telah merehab rumah warga Kami serta bagi pemilik rumah diharapkan dapat menjaga dan memanfaatkan rumah ini dengan sebaik baiknya,” tuturnya.(1201-04)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.