Dandim 1201 Beri Pengarahan, Sembilan Calon Siswa Basus Babinsa Berangkat Pendidikan ke Singkawang

MEMPAWAH ( PKP ) – Sebanyak Sembilan calon siswa Bintara khusus (Basus) Babinsa tahun 2021, berangkat menempuh pendidikan selama satu bulan untuk menjadi anggota Bintara TNI-AD, Selasa (03/08/2021).

Anggota aktif berpangkat Koptu yang sudah mengikuti seleksi penerimaan calon siswa bintara khusus Babinsa, dari satuan Kodim 1201/ Mempawah.

Komandan Kodim 1201/ Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dalam pengarahannya, menyampaikan ucapan selamat menempuh pendidikan semoga dalam pelaksanaan dapat berjalan lancar dan aman hingga menyandang pangkat Sersan Dua.

“Mengikuti Pendidikan Bintara khusus Babinsa adalah pilihan, ikuti alur kegiatan dengan baik, Jagan mencontek, hindari perbuatan yang merugikan serta merubah pola kinerja menjadi seorang Bintara, saya ingatkan lagi jaga kehormatan dirimu dan satuan hal ini merupakan sama juga menjaga kehormatan saya,” tegas Dandim.

Ia juga menambahkan, dengan memberikan kesempatan dalam mengikuti seleksi bagi anggota Kodim 1201/ Mempawah, hal ini merupakan bagian dari upaya satuan untuk mengembangkan karier anggotanya menjadi Bintara TNI-AD.

“Semangat dalam mengikuti pendidikan jangan puas dengan hasil yang dicapai, terus berlatih kembangkan kreativitas dan motivasi, selalu menginstrospeksi diri dan tingkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran,” pungkasnya.

Dilanjutkan ucapkan selamat kepada sembilan anggota yang mengikuti pendidikan oleh Komandan Kodim 1201/Mempawah./*

Pendin 1201/Mpw /BU .


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.