Dandim 1014/Pbn Turun Langsung Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kotawaringin Barat, Sabtu (4/7/20) – Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu turun langsung menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang saat ini terdampak banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dandim 1014/Pbn bersama unsur Muspika Arut Utara serta perwakilan perusahaan PT. Korintiga, Astara Agro Lestari, PT. BJAP dan Tokoh Masyarakat setempat menyusuri daerah perkampungan untuk menyalurkan bantuan di Arut Utara dengan menggunakan perahu karet Kodim 1014/Pbn.

Dalam keterangannya, Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Instansi terkait dan sudah memberikan bantuan kepada warga sejak hari pertama bencana banjir melalui Koramil 04/Aruta.

“Kami sejak awal melalui Koramil telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bajir berupa beras, mie instant, telur serta air mineral,” katanya.

Menurutnya, selain menyalurkan bantuan bahan pokok untuk para korban banjir, pihaknya juga akan selalu siaga untuk memantau perkembangan situasi.

“Kita akan membantu apabila ada warga yang meminta untuk di evakuasi ke daerah yang lebih aman,” pungkas Letkol Inf Yudi Rianto Ratu. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *