Dandim 1011 : Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Bentuk Generasi Muda Yang Disiplin dan Cinta Tanah Air

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kapuas) – Kamis (21/11/19) – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., membuka kegiatan Paskibra Panunjung Tarung dengan mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti sebanyak 18 Tim dari Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat, dalam rangka pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu, bertempat di Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011/Klk, Kec. Selat, Kab. Kapuas, kemarin.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris tersebut sebagai upaya Kodim 1011/Klk dalam melatih dan membentuk mental bagi para siswa-siswi di wilayah Kabupaten Kapuas. Selain itu juga, untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, secara tidak langsung untuk menanamkan rasa tanggung jawab.

Disampaikan juga kepada seluruh peserta agar mengikuti yang sudah menjadi tata tertib dan aturan dalam perlombaan, serta menjunjung tinggi sportifitas,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, para pelajar senantiasa harus dibina secara intensif guna meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas, Untung yang juga selaku guru pedamping mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1011/Klk beserta panitia atas terselenggaranya lomba PBB ini, semoga kegiatan seperti ini terus diadakan guna melatih sikap dan mental siswa-siswi saat tampil di khalayak umum,” harapnya.

Hasil dari perlombaan tersebut, juara tingkat SLTP diraih oleh SMPN 3 Kuala Kapuas sebagai juara 1, juara 2 MTSN 1 Kuala Kapuas Tim A dan juara 3 SMPN 1 Tim B. Sedangkan tingkat SLTA, juara 1 diraih MAN Kuala Kapuas, juara 2 SMKN 1 Kuala Kapuas Tim B dan juara 3 SMAN 1 Kuala Kapuas. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *