Danbrigif 19/KH Pimpin Sertijab Kasbrigif dan Danyonif 645/GTY

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINGKAWANG – Selasa (4/8/20) – Jabatan Kasbrigif 19/Khatulistiwa dan Danyonif 645/Gardhatama Yudha diserahterimakan. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Danbrigif 19/KH, Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si (Han) di di Aula Graha Khatulistiwa Markas Brigif 19/Khatulistiwa kemarin.

Jabatan Kasbrigif 19/KH yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Rachmad Basuki diserahterimakan kepada Letkol Inf Gede Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1204/Sanggau. Letkol Inf Rachmad Basuki selanjutnya akan menjabat Waaspers Kasdam XII/Tpr.

Sedangkan Mayor Inf Roni Sugiarto yang sebelumnya menjabat Danyonif 645/GTY akan menempati posisi sebagai Dansecata Rindam XII/Tpr. Ia digantikan oleh Mayor Inf Dwi Putranto, S.E., M.Han yang sebelumnya menjabat Kasiops Korem 102/Pjg.

Danbrigif 19/KH, Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si (Han)., mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Rachmad Basuki dan Mayor Inf Roni Sugiarto atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Kasbrigif 19/KH dan Danyonif 645/GTY sehingga pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si (Han)., mengatakan, jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang umum terjadi di lingkungan TNI AD, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta kebutuhan organisasi.

“Selamat bertugas di kesatuan yang baru kepada Letkol Inf Rachmad Basuki dan Mayor Inf Roni Sugiarto. Selamat jalan dan semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru,” ucap Danbrigif 19/KH.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga serah terima jabatan Wakil Ketua Cabang Persit LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura dari Ny. Dewi Rachmat Basuki kepada Ny. Yeni Gede Setiawan dan Ketua Ranting 5 Yonif 645 Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura Ny. Wulan Roni Sugiarto kepada Ny. Novi Khusnun Dwi Putranto. (rls)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *