Dampingi Penyaluran Dana BLT-DD, Babinsa Toho Imbau Tingkatkan Disiplin Prokes

Mempawah – Babinsa Toho Ilir, Koramil 05/Toho, Serda Barus bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa(DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat(1/10/2021).

Penyaluran BLT-DD tersebut, diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima sebanyak 173 KK dalam bentuk uang tunai dengan nominal Rp 300,000″, per bulan.

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Sebagai Babinsa Toho Ilir, Serda Barus mengatakan, bahwa pandemi
Covid-19 hingga kini belum juga berahir.Dampaknya sangat terasa, selain pada sektor kesehatan, juga disektor perekonomian, sehingga masyarakat khususnya para penerima manfaat BLT-DD diimbau agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, sehingga para KPM dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan,terutama kecukupan pangan.Karena kita tidak tau kapan wabah Covid-19 ini berakhir”,kata Serda Barus.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Meskipun paparan wabah Covid-19 sudah mulai menurun,namun kita harus selalu waspada dengan tetap melaksanakan prokes kapan dan dimanapun.Sebab kesehatan itu yang paling utama”,pesannya.

Sementara itu, Ferdinanda, Camat Toho menjelaskan bahwa program
Bantuan tunai tersebut, sesuai acuan Pemerintah akan bergulir hingga bulan Desember.Mudah mudahan realisasi pencairan tahap selanjutnya tepat waktu, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhannya sehari hari.

“Saya berharap kepada warga yang menerima bantuan ini, agar dipergunakan sebaik baiknya.
Karena pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan Pemerintah wajib kita syukuri.Inilah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan kita dimasa pandemi ini”,ujar Camat Ferdinanda. (1201-05)

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.