Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Binaan, Babinsa Toho : Ini Sudah Menjadi Tugas dan Kewajiban

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Silaturahmi Petinju Daud Yordan dan Mendukung Kemajuan Olahraga Tinju di Kalbar

 

Rotasi Sepuluh Perwira menengah Polda Kalimantan barat Menempati Posisi Jabatan Yang Baru

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH – Babinsa Koramil 05/Toho jajaran Kodim 1201/ Mph, Serda Barus bersama Bhabinkamtibmas, Brigpol Metro, mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga masyarakat, yang berlangsung di Kantor Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (4/1/2022).

Dalam penyaluran BLT DD tersebut adalah tahap ke lll( Tiga) untuk bulan Desember, namun karena sesuatu hal, baru bisa disalurkan awal Januari ini.

Serda Barus mengatakan, bahwa penyaluran dana BLT-DD tersebut, untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, akibat terdampak dari pendemi covid 19 di wilayah Desa Toho Ilir, sekaligus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

“Pendampingan ini bertujuan untuk menunjang keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan penyaluran dana bantuan, serta memberikan edukasi terkait vaksinasi dan juga penerapan protokol kesehatan, yang merupakan syarat utama untuk menghentikan penyebaran dari virus covid 19 di Desa Toho Ilir ini,” ungkap Serda Barus.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, jumlah realisasi yang disalurkan ke warga yang mendapatkan bantuan sebesar Rp 40,500,000,- rupiah. Katanya Ada 135 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima BLT DD, dengan nominal masing-masing KK mendapatkan uang sebesar Rp. 300.000,-.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga Desa yang kurang mampu di tengah Pandemi covid 19 saat ini,” ucapnya.

Serda Barus juga memberikan imbauan, agar warga penerima manfaat, dapat memanfaatkan dana tersebut dengan mendahulukan kepentingan pokok untuk penunjang kebutuhan sehari hari. Selaku Babinsa di desa Toho Ilir, dirinya wajib memberikan pendampingan dan pengamanan agar penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar serta untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.

“Kepada warga yang menerima BLT ini diharapakan dapat bijak memanfaatkannya,” ujarnya

Sementara itu, Brigpol Metro, Bhabinkamtibmas Desa Toho Ilir mengatakan, bahwa pihaknya bersama Babinsa wajib memberikan pendampingan dan pengamanan, agar penyaluran dapat berjalan dengan aman, lancar serta tepat sasaran.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, untuk memberikan pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran dana BLT DD, serta memantau agar bantuan betul betul tepat sasaran,” tambah Brigpol Metro (1201-05).BS.

Publish Udin Subari.

PostKotaPontianak.com Mengucapkan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi AKP. JONI,SH,M.AP – Kapolsek Sugai Kunyit

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.