Dampak Virus Cepat Menyebar Menular TNI-Polri, Pemerintah dan Semua Unsur Gencar Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat

KUKAR ! PKP : Memberikan himbauan bukanlah hal yang asing lagi karena selama Pandemi corona ini, semua unsur telah gencar memberikan himbauan baik TNI Polri maupun Pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa virus corona ini merupakan virus yang penyebaranya sangat cepat dan dapat menimbulkan penderita tanpa gejala sehingga sangat rentan memberikan peluang menularkan virus, sehingga apabila ada kegiatan kumpul dapat berpotensi besar menularkanya, olehnya itu dengan melakukan himbuan masyarakat dapat memahami dampak wabah virus corona.

Seperti yang dilakukan anggota Sat Binmas Polres Kukar (Kutai Kartanegara) Aipda Seno Sulaksono, Kanit Binmas Ipda Bachtiar dan KBO Binmas Iptu Sriyanto, untuk menjaga situasi diwilayah hukumnya tetap kondusif pada bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah hingga nanti perhelakan pilkada 2020 di mulai. Selasa (5/5/2020).

Tambahnya, “himbauan kepada masyarakat ini khusus terkait pencegahan covid 19 dan kamtibmas di wilayah Kutai Kartanegara.”

Para personil sat binmas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana dan ketentraman Bulan Ramadhan dengan menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu ketenangan dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya.

KBO Binmas mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mengingatkan kembali kepada kalangan masyarakat mengenai pentingnya keselamatan kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah covid 19, untuk itu kami terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk dirumah saja, hindari berkumpul ditempat keramaian, apabila keluar rumah untuk membeli takjil selalu gunakan masker, dan lakukan jaga jarak (Social Distancing).

Kapolres Kukar (Kutai Kartanegara) AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasubbag Humas Polres Kukar AKP Urip Widodo ditempat terpisah menambahkan “bahwa memang perlu di lakukan himbuan apalagi di bulan suci ramadhan, umat islam banyak melakukan kegiatan ibadah, seperti berburu takjil, ngabuburit, namun untuk sementara di lakukan pembatasan dan di sarangkan untuk ibadah di rumah saja, demi pencegahan virus corona.”/*

(MAM)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *