Dalam Rangka HUT Lantas Ke – 63 dan HUT PPI Ke – 29, Satlantas Polres Melawi Adakan Kampanye Keselamatan Safety Riding

( Melawi ) , Poskota pontianak.com-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun lalu lintas ke – 63 dan hari ulang tahun PPI ke – 29. Satuan Lalu Lintas Polres Melawi dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) melaksanakan kegiatan bersama yaitu kampanye keselamatan lalu lintas berupa perlombaan LKBB Kreasi dan Safety Riding tingkat Pelajar SMA dan SMP sederajat Sekabupaten Melawi, Kamis (18/10/2018) pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi kreatif Satlantas Polres Melawi dalam rangka meningkatkan keterampilan mengendarai kendaraan bermotor sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Kasat Lantas AKP Aang Permana, SIP, MAP saat membuka lomba memberikan sambutan serta motivasi kepada para peserta lomba LKBB Kreasi dan Safety Riding.

“Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sekedar slogan tetapi untuk mendukung keselamatan berkendara dijalan raya, dalam berlalu lintas keterampilan dan etika mengendarai sepeda motor sangatlah penting bagi pengendara mengingat sering terjadinya kecelakaan lalu lintas. Aang juga menghimbau kepada para peserta dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut tentang ketertiban dalam berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, pesannya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dan masyarakat lebih memahami pentingnya menaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama, tegasnya.

Lanjut Aang, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dikalangan pelajar guna menekan angka pelanggaran serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Melawi yang dialami oleh Pelajar.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk menggali potensi para pelajar dan melatih kedisiplian dalam baris berbaris. Kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta, hadiah untuk LKBB ada piala dan Safety Riding dapat hadiah helm standar, pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman eks Kantor Bupati Melawi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, A. Md, Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun, TNI dan Pengurus PPI Kabupaten Melawi./*

jon biro Melawi

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *