Daftar Di Partai Golkar Dan Perindo: Libertus Hansen Siap Membawa Bengkayang Bermartabat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG –┬áTidak tanggung tanggung dikawal ratusan simpatisan dari perwakilan 17 Kecamatan Libertus Hansen,SH.M.Si mendaftar sebagai Calon Bupati Kabupaten Bengkayang di DPD Partai Golkar dan DPC Perindo Senin (9/12/2019)

Massa Pendukung yang hadir masing masing Lima (5) orang Per Kecamatan mulai dari Kecamatan Samalantan, Menterado, Sungai Raya, Capkala, Sungai Raya Kepulauan, Lembah Bawang, Sungai Betung, Bengkayang, Teriak, Lumar, Suti Semarang, Ledo, Tujuh Belas, Sanggau Ledo, Siding, Seluas dan Jagoi Babang mendampingi Libertus Hansen mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Bengkayang di dua partai, yakni Golkar dan Perindo.

Hansen datang bersama dengan rombongan berpakaian serba kuning dengan lambang Partai Golkar berasal dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

“Saya minta perwakilan lima orang dari setiap kecamatan, namun yang datang lebih dari itu. Jadi kita berterima kasih kepada mereka , memang partai Golkar ini mempunyai akar rumput jadi saya di dukung oleh masyarakat dan partai,” ujar Hansen, Senin (9/12) Kepada sejumlah awak media.

Sebelumnya, Hansen juga sudah mendaftarkan diri di partai PDIP dan Nasdem. Ia merupakan salah satu kader dari partai Golkar.

Hansen berkomitmen maju Pilkada 2020 kabupaten Bengkayang, karena ia ingin membangun kabupaten Bengkayang yang bermartabat, beretika, moral, berintegritas dan sejahtera.

“Bengkayang ini harus bermartabat, itu yang terpenting bagi saya. Selain itu juga saya ingin memperbaiki jalur transportasi, perumahan nol DP di Bengkayang untuk masyarakat pedalaman dan kecamatan, penerangan jalan umum dan penerangan untuk rumahan,” ucap Hansen.

Sementara itu, untuk wakil Bupati Hansen menyerahkan kepada partai politik karena bagi dia sangat prematur jika menentukan wakil dari sekarang. “Kalau saya nunjukkan wakilnya sia A, tapi Parpol tidak setuju. Itu saya serahkan sepenuhnya di parpol yang menentukan wakilnya, karena partai yang mengusung saya,” tegasnya.

Tokoh masyarakat yang turut mengantarkan Hansen mendaftarkan sebagai Bupati Bengkayang Benediktus Busin berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Bengkayang berubah, pembangunan berjalan berkesenambungan, menurunkan angka kemiskinan, serta peduli terhadap dunia pendidikan.

“Diharapkan Bupati kedepan membangun semua komponen yang terdiam dan tertinggal selama ini. Ini harapan kami sebagai pendukung pak Hansen. Pak Hansen bagi kami bersih, dan semoga Tuhan memberikan dia amanah untuk memimpin Bengkayang lima tahun kedepan,” harap Busin.

“Bayangkan saja beberapa waktu lalu, kita mendapatkan informasi diberbagai media sosial dan media cetak serta elektronik bahwa Kabupaten Bengkayang adalah tercatat sebagai kota terkumuh momor 1 Se Indonesia,” sesal Busin

Plh. DPD Partai Golkar Bengkayang, Siman Siahaan menyatakan, setelah semua berkas pendaftaran masuk selanjutnya di verifikasi dan turun kelapangan untuk majukan survei kandidat yang mendaftar di Golkar.

“Selanjutnya kita akan verifikasi berkas, melakukan survei dilapangan sejauh mana integritas mereka. Bagaimana kemampuan mereka di masyarakat dan loyal mereka. Ini yang perlu kita nilai antara dua sampai tiga hari kedepan. Setelah itu berkas akan kita antar ke provinsi,” ucapnya.

Terkait dengan rekomendasi partai politik itu akan berkaitan dengan hasil survei di lapangan. Apakah pantai memberikan kepada kandidat tersebut atau tidak, itu tergantung dengan hasil survei.

Sementara itu Roni,SE Pengurus DPC Partai Perindo mengungkapkan, ” Partai Perindo secara resmi membuka pendaftaran pada tanggal 12-20 Desember 2019
Dan pengembalian berkas tanggal 3-10 Januari 2020

Hari ini Libertus Hansen dan kawan kawan oendukungnya dari Partai Golkar adalah Calon Bupati yang mendaftar pertama di Partai Perindo walaupun secara resmi pembukaan akan dilakukan pada 12 Desember 2019 mendatang, tetapi kehadirannya pada hari ini Senin (9/12) terap kami terima dan layani dengan baik,” ucap Roni.

Penulis : (Kur).

Publish : Antony -PKP
.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *