Curi HP, Seorang Napi Asimilasi Baru Lepas dari Rutan Kembali di Tangkap Polisi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK-KALBAR : Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara Polresta Pontianak Kota telah mengamankan  seorang laki – laki warga binaan yang mendapatkan program asimilasi dirumah karena diduga melakukan tindak pidana pencurian.

Diketahui bahwa palaku HA (22) barus saja bebas dari Rutan Pontianak pada tanggal 3 April 2020 lalu dan kembali melakukan tindak pidana pencurian.

Menurut Aswedi (35) salah satu karyawan swasta dengan alamat di Jalan Khatulistiwa Gang Dharma Putra Rt. 001 Rw. 029 Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara mendatangi Mapolsek Pontianak Utara guna melaporkan atas kehilangan satu Hand Phone miliknya, yang diduga dicuri oleh HA alias H bin Pus (22) yang tinggal di Jalan Dharma Putra Gang Dharma Putra 14 Kelas  Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara.

Aswedi dalam keterangan mengatakan, pada hari Sabtu 9 Mei 2020, sekitar jam 03.30 wib, HP saya (Aswedi) jenis xiomi 4x warna putih yang sedang di cas di atas meja dekat jendela telah dicuri.

Pelaku HA (22) saat kejadian berdiri dari luar rumah depan jendela yang terbuka kemudian tangan kanan tersangka mencapai dan mengambil handpone tersebut yang sedang di cas,ucapnya.

Setelah berhasil mengambil handpone tersebut tersangka bawa pergi. Atas kejadian tersebut saya (Aswedi) mengalami kerugian sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah),imbuhnya.

Kronologis Penangkapan berdasarkan laporan korban kata Kapolsek yang dihubungi melalui Kasi Humas Polsek Pontinak Utara IPTU Hamdani membenarkan atas kasus pencurian satu unit hand phone milik Aswedi (35) dengan pelaku HA (22) yang baru saja dapat program asimilasi.

Dasar laporan tersebut Anggota Unit Reskrim terang IPTU Hamdani, segara mendatangi tempat kejadian dengan maksud hendak melakukan olah TKP. Namun sebelum sampai di TKP anggota bertemu dengan tersangka di depan warung yang terletak di Jl. Dharma Putra dekat Gang Dharma Putra 12 Kecamatan Pontianak Utara.

Petugas dengan cepat langsung mengamankan Tersangka merupakan residivis pencurian. Terlihat tersangka menunjukkan sikap yang mencurigakan. Tanpa membuang waktu petugas lakukan pengeledahan badan pelaku (HA), ternyata memang benar ditemukan handpone milik korban (Aswedi) di saku celana tersangka, bebernya.

Untuk mempertanggung jawaban perbuatanya tersangka dikenakan dengan Pasal 362 KUHP. Pelaku dan barang bukti  1 (satu) buah Handpone merk xiomi diamankan ke Polsek Pontianak Utara guna proses lebih lanjut,pungkas Kasi Humas Polsek Pontianak Utara./*

(ABE PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *