Curi Burung Murai Pemuda Diamankan di Polsek Pontianak Timur

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – karena nekat mencuri burung bernilai jutaan rupiah, pemuda berinisial AM (20) diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno, SH. MH melalui Kasi Humas Iptu Iskak Pujiyanto menyampaikan bahwa AM melakukan pencurian tersebut bersama seorang temannya berinisial DD yang masih dalam pengejaran. Rabu (12/08/2020).

Pencurian ini sendiri dijelaskan Iskak terjadi pada hari Selasa (5/8/2020) lalu, pada saat itu korban yang tinggal di Jalan Yam Sabran Kecamatan Pontianak Timur menggantungkan burung murai batu beserta kandangnya di teras rumah, pagi hari.

Kemudian, pada sore hari harinya kurban pulang kerumah, melihat burung murai kesayangannya sudah tidak ada di teras rumahnya, alias dicuri oleh pelaku yang masuk kedalam pagar rumahnya dan langsung mengambil burung murainya.

Atas kejadian ini korban pun merugi hingga Rp 2,5 juta rupiah dan langsung melapor ke Polsek Pontianak Timur.

Menerima laporan tersebut, petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan, dan berhasil mengidentifikasi pelaku.

Kemudian”Pada Senin (10/8/2020), anggota Reskrim polsek pontianak Timur pimpinan IPTU Asep Teddy melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di Jl. Perumnas 3 dan membawa pelaku ke Polsek Pontianak Timur guna proses lebih lanjut,”ujarnya./##

ISP/D1N-PKP.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *